• Bawaslu Antisipasi Keterlibatan ASN Provinsi Pada Pilkada Muba

    0

    bawasluPalembang, Jurnalsumatra.com – Belajar dari Pilkada priode lalu dengan terjunya ASN Pemprov Sumsel menjadi tim pemenangan pasangan Dodi Reza melawan petahana Pahri Azhari. Kini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Antisipasi potensi bakal melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pilkada Musi Banyuasin yang kini memasuki tahapan pendaftaran pasangan calon.

    “Setiap daerah berpotensi melibatkan ASN, termasuk menggunakan fasilitas negara,” kata Pimpinan Bawaslu Divisi Pengawasan, Kurniawan kepada wartawan, Kamis (22/9).

    Dikatakan, pihaknya sudah mulai melakukan pengawasan dan mengingatkan kepada ASN untuk tidak terlibat dalam Pilkada secara langsung. Keterlibatan ini tidak hanya pada kabupaten Muba saja, tapi juga Provinsi agar tidak terlibat. “Kita dalam pengawasan ini juga menerima laporan dari masyarakat,” paparnya.

    Diakuinya, politik dan birokrasi ini beda tipis. Sehingga potensi keterkibatan ASN ini menjadi perhatian yang sangat serius bagi Bawalu, Panwaslu Kabupaten dan Panwascam Kecamatan. “Bagi yang terlibat, kita akan rekomendasikan kepada Komisi ASN. Dan mereka yang berhak memberikan sanksi,” tukasnya.

    Diketahui, Pilkada Muba kini sudah memasuki tahapan pendaftaran pasangan calon. Kini ada dua calon yang dipastikan bertarung, yakni Dodi Reza- Beni Hernedi pasangan ini yang berpotensi melibatkan ASN dalam pemenanganya mereka diusung dari Parpol dan Amiri Arifin-Ahmad Toha dari pasangan calon perseorangan. (Eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com