• Barsel “Jemput Bola” Kejar Target Perekaman E-KTP

    0

         Buntok, Kalteng, jurnalsumatra.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, mengejar target perekaman E-KTP dengan “jemput bola” ke warga wajib KTP.
    “Kita akan mengejar perekaman warga wajib Kartu Tanda Penduduk (KTP) hingga tanggal 30 September 2016 sesuai target Kemendagri,”kata kepala Disdukcapil Barsel Nyamei Tumbai di Buntok, Selasa.
    Total jumlah wajib KTP Barito Selatan sebanyak 102.166 orang dengan 83.144 orang sudah melakukan perekaman dan yang belum direkam datanya sebanyak 17.414 orang.
    Ia mengatakan supaya target dari Kemendagri itu bisa tercapai, maka Disdukcapil akan melakukan jemput bola untuk merekam data penduduk warga wajib KTP di daerah tersebut.

         “Kita terus melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat di enam kecamatan supaya yang belum terekam bisa direkam datanya,”ucap Nyamei Tumbai.
    Disdukcapil juga membuka layanan perekaman KTP elektronik pada kegiatan pameran Barsel Expo yang dilaksanakan dari tanggal 3 sampai 10 September 2016.
    “Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti itu, semua wajib KTP yang belum terekam bisa terekam datanya sebelum tanggal 1 Oktober 2016 mendatang,”tambah dia.
    Selain itu, dari 17.414 yang belum terekam, hingga saat ini sebanyak 2.435 yang telah melakukan perekaman dan yang sudah dicetak KTP elektroniknya sebanyak 1.435 orang dan yang belum dicetak 1.000 KTP Elektronik.
    “Seribu KTP yang belum dicetak tersebut lantaran blangko e-KTP nya sudah habis dan blangkonya akan datang pada Rabu (7/9) besok,” demikian kata Nyamei Tumbai.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com