• Banyuasin Baru Enam Pejabat Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa

    0

    pejabat fungsionalBANYUASIN, Sumsel, jurnalsumatra.com – Sampai saat di Banyuasin baru ada enam orang pejabat fungsional pengelolaan  pengadaan barang/jasa. Dan masih perlu diangkat lagi tiga orang pejabat yang sama.”Keenamnya berada dibagian ULP, sedangkan SKPD belum ada,”kata PLt Kepala Bagian Layanan Pelelangan M Eko Rusdianto,ST,MSi melalui Kabag Pembinaan dan Kopetensi Bagian Pengadaan Setda Pemkab Banyuasin Yulinda, Kamis (22/9) 2016.

    Khusus dinas Pekekaan Umum (PU), terangnya  mungkin bisa lebih tergantung dari ABK (analisa beban kerja), karena paket kebih banyak pejabat fungsional lebih banyak.

    Pada 2014 formasi untuk pejabat fungsional, tambahnya sebanyak 19 orang dengan jumlah  600 paket.Sedangkan 2016 paket berkurang sekitar 300 paket.”Maka diperlukan 9 orang pejabat fungsional dan di ULP saja masih kurang 3 orang pejabat fungsional,”

    ujarnya dalam  acara sosialisasi  jabatan fungsional pengelola barang dan jasa di Auditorium Penkab Banyuasin, Kamis (22/9) 2016.

    Lanjutnya, masing masing SKPD berapa banyak pejabat fungsional pengadaan yang diperlukan dihitung berdasarkan ABK.”Untuk menjadi pejabat fungsional pengadaan barang/jasa PNS harus memenuhi persyaratan dengan pendidikan harus SI atau Diploma IV dan nemiliki sertifikasi ahli pengadaan. Artinya mereka ini sudah legitimasi berkompeten dan mampu  dalam proses pengadaan barang/jasa, dan paling tidak mereka ini harus mengusai empat  tugas mulai dari perencanaan, pemeliharaan, menejemen kontrak,aset dan lainnya.”katanya.

    Kasi Tata Kelola Pengadaan LKPP,  Antasia Silalahi menyebutkan, PNS yng bertugas sebagai pengelola pengadaan barang/jasa tidak lagi jabatan struktur melainkan jabatan fungsional sesuai ketentuan Undang-Undang no 5/2014 tentang ASN dan Permen PAN-RB no 77/2012 tentang pejabat fungsional pengelolaan pengadaan  barang/jasa dan angka kredit.(lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com