• Bantul Akan Terima Hibah Mobil DAMKAR

    0

    Bantul,jurnalsumatra.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menerima bantuan hibah dari Komisi Pemberantasan Korupsi berupa enam unit mobil pemadam kebakaran.
    “Memang informasinya seperti itu, kalau kami akan mendapat enam unit pemadam kebakaran hibah dari KPK, namun turunnya kapan, sampai sekarang belum tahu,” kata Kepala BPBD Bantul Dwi Daryanto di Bantul, Sabtu.
    Meski belum tahu kapan diterima BPBD Bantul, namun kata dia, diupayakan pada tahun ini, dan armada tersebut hasil sitaan dari kasus korupsi pengadaan mobil kebakaran yang melibatkan mantan Menteri Dalam Negeri Hari Sabarno.
    Ia mengatakan hibah mobil damkar itu merupakan tindakanjut dari usul Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Bantul tahun ini, meski begitu sebelum diterimakan, pihaknya akan mengecek terlebih dulu kondisi armada.
    “Itu yang mengusulkan dari DPPKAD Bantul, dan rencananya dalam waktu dekat kami bersama Komisi A DPRD akan ke KPK di Jakarta untuk melihat kondisi mobil damkar tersebut, minimal kami tahu kondisinya,” katanya.
    Menurut dia, pengecekan fisik dan kondisi mobil damkar tersebut penting dilakukan untuk menentukan anggaran perbaikan yang diperlukan, sebab pengadaan mobil itu sudah cukup lama yakni antara  2003 hingga 2005.
    “Kalau hibah mobil damkar sudah kami terima, jumlah armada pemadam yang kami miliki menjadi delapan unit, karena sekarang kami masih punya dua armada,” katanya.
    Dengan demikian, kata dia, ketersediaan armada tersebut diharapkan dapat membantu para petugas pemadam kebakaran BPBD Bantul dalam melakukan tugas pemadaman jika terjadi bencana kebakaran di wilayah Bantul.
    “Tambahan damkar ini sangat membantu dengan wilayah Bantul cukup luas sehingga harapannya bisa lebih cepat dalam penanganan kebakaran. Nanti akan kami tempatkan di beberapa wilayah,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com