• Bangka Tengah Anggarkan Rp8 Miliar Untuk KIS

    0

         Koba, jurnalsumatra.com – Pemeritah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 2017 menggelontorkan anggaran sekitar Rp8 miliar untuk menjalankan program Kartu Indonesia Sehat (KIS) daerah.
    “Pada 2016 disediakan dana Rp7 miliar untuk menjalankan program KIS, pada 2017 ditambah Rp1 miliar jadi Rp8 miliar,” kata Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Bahrun R Siregar di Koba, Kamis.
    Ia menjelaskan, dana Rp8 miliar tersebut untuk menanggung sebanyak 20 ribu warga yang memegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) beserta dengan keluarga pendamping pasien.
    “Keluarga pendamping pasien juga ditanggung biayanya selama tujuh hari, tetapi khusus pasien rujukan misalnya dirujuk ke Palembang dan Jakarta,” ujarnya di Koba, Kamis.

         Ia menjelaskan, pemerintah daerah sudah membagikan sebanyak 20 ribu Kartu Indonesia Sehat yang biayanya khusus ditanggung pemerintah daerah.
    “Selain KIS dari daerah juga ada KIS nasional yang biayannya ditanggung APBN dengan jumlah sebanyak 38.393 KIS,” ujarnya.
    Ia menegaskan, Kartu Indonesia Sehat ini hanya diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu secara ekonomi dan pada 2016 hanya disediakan kuota sebanyak 20 ribu orang yang berhak menggunakan KIS.
    “Tentu jumlah tersebut berdasarkan hitungan yang pasti dan kemungkinan pada 2017 kuota masyarakat yang akan mendapatkan KIS bertambah,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com