• Bangka Barat-Jakarta Sepakati Pengembangan Ternak Sapi

    0

        Muntok, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyepakati rencana kerja sama pengembangan ternak sapi untuk peningkatan ketersediaan daging di dua daerah tersebut.
    “Kami sudah bertemu dengan tim Pemprov DKI Jakarta dan sudah terjadi beberapa kesepakatan yang nantinya akan dituangkan dalam nota kerja sama antardaerah untuk pengembangan ternak sapi,” kata Wakil Bupati Bangka Barat, Markus saat dihubungi dari Muntok, Kamis.
    Ia mengatakan, pemerintah dua daerah tersebut dalam dua bulan terakhir secara serius melakukan penjajakan kerja sama pembibitan dan penggemukan sapi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka Barat.
    Dalam penjajakan tersebut, kata dia, Pemkab Bangka Barat telah dua kali berkunjung ke Jakarta untuk membicarakan rencana tersebut dan Tim Pemprov DKI Jakarta juga sudah meninjau langsung lokasi yang akan digunakan untuk penggemukan dan pembibitan sapi di Bangka Barat.

         “Kami sudah saling balas kunjungan, dan hari ini kami telah menyepakati beberapa detail penting yang akan dituangkan dalam nota kerja sama antardaerah yang nantinya akan ditandatangani Bupati Bangka Barat bersama Gubernur DKI Jakarta,” kata dia.
    Menurut dia, untuk menindaklanjuti kesepakatan tersebut rencananya akan dilakukan penandatanganan nota kerja sama antardaerah yang akan dilaksanakan pada Kamis (8/9) di Jakarta.
    Ia mengatakan, pada pembahasan detail kerja sama tersebut Pemkab Bangka Barat ingin kerja sama ini bisa menggerakkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.
    “Kami berharap kerja sama antarpemerintah daerah ini mampu menjembatani pembangunan daerah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, selain penyediaan kebutuhan daging sapi di Jakarta dan Bangka Barat,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com