• Azaz Tigor Direkomendasikan Urus Transportasi Bekasi      

    0

    Bekasi, jurnalsumatra.com – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi merekomendasikan mantan Ketua Dewan Transportasi DKI Jakarta Azaz Tigor Nainggolan mengurus permasalahan transportasi di wilayahnya.
    “Pada September 2016 ini Dewan Transportasi Kota Bekasi harus sudah terbentuk, yang sudah siap membantu mantan Ketua Dewan Transportasi DKI Azaz Tagor Nainggolan,” katanya di Bekasi, Senin.
    Menurut Rahmat, Azaz telah memiliki pengalaman mengurus masalah transportasi di Jakarta selama menjabat sebagai Ketua DTK DKI periode 2009-2013.
    Pembentukan DTK di Kota Bekasi, kata dia, sudahmendesak untuk direalisasikan mengingat 19 titik kemacetan yang ada saat ini belum terurai secara maksimal.
    Secara terpisah, Azaz Tigor Nainggolan menyatakan kesediaannya membantu Pemkot Kota Bekasi untuk menyumbangkan pemikirannya dalam mengurai kemacetan.
    “Memang sudah ada perbicaraan beberapa waktu lalu dengan Pak Wali Kota Bekasi, mau mengajak saya menata transportasi di Kota Bekasi,” ujarnya.
    Dia mengatakan, pengalamannya saat menjadi Dewan Transportasi DKI Jakarta akan menjadi pelajaran yang baik untuk menata sistem transportasi yang baik di wilayah Kota Bekasi.
    “Saya melihat saat ini, sistem transportasi di Kota Bekasi memang masih buruk. Kenapa banyak pegawai yang bekerja ke Jakarta masih menggunakan kendaraan pribadi, karena transportasi yang ada saat ini belum memenuhi kenyamanan dan keamanan penggunanya. Ini yang harus kita perbaiki ke depannya,” katanya.
    Dia mengatakan, setiap daerah saat ini memiliki regulasi yang mengatur sistem transportasi terintegrasi.     “Sistem transportasi terintegrasi antarwilayah sudah menjadi prioritas wali kota. Saya pikir, beliau ingin menata sistem transportasi dengan lebih baik lagi,” katanya.
    Azaz mengaku akan memposisikan DTK Kota Bekasi sebagai rekan kerja Pemkot Bekasi dalam pengambil kebijakan terkait lalu lintas.
    Nantinya, kata dia, DTK akan diisi oleh pakar transportasi, Dishub Kota Bekasi, perguruan tinggi dan sebagainya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com