• Atasi Banjir Sungaibuah Tembok Pusri DIbobol Serta Pompanisasi

    0
    Atasi Banjir Sungaibuah Tembok Pusri DIbobol Serta Pompanisasi

    Atasi Banjir Sungaibuah Tembok Pusri DIbobol Serta Pompanisasi

    Atasi Banjir Sungaibuah Tembok Pusri DIbobol Serta Pompanisasi

    Atasi Banjir Sungaibuah Tembok Pusri DIbobol Serta Pompanisasi

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Untuk mengurai banjir yang ada di kawasan Ilir Timur berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang, Walikota Palembang berjanji akan membangun pompanisasi yang ada di sungai buah Kalidoni.

    “langkah jangka panjang dengan kita akan membangun pompanisasi sungai Bendung, mudah-mudahan kita upayakan bersama pusri sungai buah juga akan dibangun pompanisasi,”kata Harojoyo saat melakukan pantaun langsung di kawasan PT Pusri, selasa (13/9) malam.

    Tidak hanya itu saja Berdasarkan pantauan disalah satu titik aliran air sungai buah menuju sungai musi terdapat tembok pembatas yang menghalangi sehingga mempersempit aliran air. Setelah berdiskusi dengan pihak Pusri, disepakati tembok tersebut akan dibongkar esok hari.

    “Langkah jangka panjang besok kita langsung bongkar tembok ini oleh dinas PU dibantu tim dari Pusri, mudah-mudahan mengurangi genangan air disekitar wilayah ini, sehingga aliran air tidak tergangu,”Ujar Harnojoyo.

    Direktur SDM dan Umum Bob Indoarto mengatakan pihaknya siap bekerja sama demi kebaikan masyarakat.”kami siap bekerja sama dalam upaya mengatasi banjir, selain membongkar tembok tadi kita akan berdiskusi dengan tim dai PU upaya terbaik untuk kedepannya,”kata Bob indiarto.

    Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pemkot Palembang, Akhmad Mustain memastikan pihak PT Pusri sudah melakukan pembongkaran pagar yang selama ini menggangu aliran air, dengan pembongkaran banir yang terjadi didaerah lain dapat terurai.

    “Setelah dicek sudah di bongkar oleh PT Pusri, yang pasti pemerintah terus melakukan perbaikan sehingga banjir tidak terjadi lagi ketika hujan tiba,”jelasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com