• Asus Hadirkan Notebook Gaming Pertama Berbasis Pascal

    0
    asus

    Asus Hadirkan Notebook Gaming Pertama Berbasis Pascal

    Jpeg

    Asus Hadirkan Notebook Gaming Pertama Berbasis Pascal

    Palembang, jurnalsumatra.com – Memanjakan pencinta Games tanah air, ASUS kembali mempersembahkan pembaruan di lini notebook gaming dengan menghadirkan GL502VS yang sudah duperkuat oleh grafis Nvdia Pascal.

    “ASUS merupakan vendor notebook pertama yang menghadirkan notebook gaming berkekuatan Pascal di pasaran dengan seri ROG GL502VS,” kata Head Of PR ASUS Indonesia, Muhammad Firman kepada wartawan di Palembang, Kamis (22/9).

    Sebelumnya, kata Firman, ASUS sudah mengekuarkan ROG GL502 telah menawarkan performa gaming kelas berat melalui chip grafis GTX 970M dengan video memori 6GB. Nah, melalui GL502VS, ASUS meningkatkam kembali performa kartu grafis melalui GTX1000 series atau grafis yang dikenal dengan teknologi Nvidia Pascal.

    “Notebook ini telah ersedia resmi di Indonesia dan sudah bisa langsung dibeli oleh para Gamers enthusiast,” ungkap Firman.

    Dijelaskan, grafis berbasis piscal merupakan GPU pertama yang dibuat dengan 16 nanometer FinFET fabrication technology. Di dalamnya, terdapat 150 miliar transistor yang akan menghasilkan performa tertinggi namun di saat yang sama juga menawarkan efisiensi energi yang sangat baik untuk berbagai kebutuhan komputasi.

    “Teknologi chip grafis berarsitektur pascal mampu memberikan performa grafis yang sangat mumpuni pada sebuah notebook. Bahkan, kekuatannya mampu mengalahkan GPU sebelumnya (GTX980 khusus dekstop),” paparnya.

    Selain itu, Firman merinci, GL502VS dipersenjatai oleh ptosesor intel Core i7-6700HQ dan RAM 32 GB DDR4, kapasitas media penyimpanan mencapai 1000 GB dengan harddisk berkecepatan 7200 rpm. “Storage tersebut masih ditambah dengan SSD berukuran 256 GB yang menawarkan kecepatan read/write yang lebih tinggi,” ungkapnya.

    Masih menurut Firman, kelebihan lainnya jika dikihat daro sudut yang berbeda, panel alumunium pada cover notebook ini memberikan pantulan cahaya berkilau yang sangat mewah. Dengan ketebalan 2,35 cm, dan bobot hanya 2,2 kg, ASUS ROG GL502VS merupakan salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya.

    “Di Indonesia, perangkat gaming kelas kelas elit yang portable ini ditawarkan dengan harga Rp30.299.000 yang telah dilengkapi mouse serta headset gaming di dalamnya serta windows 10 home,” pungkasnya. (eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com