• AS Menang Besar 6-0 Atas St Vincent

    0

    Washington,jurnalsumatra.com – Trinidad and Tobago lolos ke putaran final kualifikasi Piala Dunia zona CONCACAF pada Jumat, setelah bermain imbang 2-2 dengan Guatemala, dan AS hampir dapat dipastikan akan bergabung dengan mereka setelah menghancurkan St Vincent and The Grenadines dengan skor 6-0.
    Pemain pengganti Christian Pulisic mencetak dua gol pada babak kedua saat AS meraih kemenangan, yang membawa mereka mengoleksi sepuluh angka di Grup 3 dengan satu pertandingan tersisa.
    Trinidad and Tobago memuncaki grup dengan 11 angka, dan Guatemala memiliki tujuh angka. Selisih gol AS adalah 12, yang lebih baik daripada Guatemala sehingga di atas kertas mereka dipastikan akan melaju ke putaran selanjutnya.
    St. Vincent and the Grenadines menjadi juru kunci tanpa raihan satu angka pun.
    Gol-gol di babak pertama membuat AS berada dalam situasi dominan melawan tim dari negara kepulauan kecil di Karibia, yang hanya dihuni sekitar 100.000 penduduk.
    Bobby Wood membuka gol pada menit ke-28 ketika ia melepaskan tembakan melengkung ke sudut jauh dari luar kotak penalti di lapangan kriket Arnos Vale di Kingston. Sepakan Matt Besler dan penalti Jozy Altidore memperbesar keunggulan mereka sebelum turun minum.
    St Vincent mencetak dua gol pada awal babak kedua, namun keduanya dianulir karena offside.
    Pulisic (17) kemudian memperlihatkan kelasnya setelah masuk sebagai pemain pengganti.
    Penyerang Borussia Dortmund itu mencetak gol pertamanya setelah mendapat operan dengan sentuhan ringan di dalam kotak penalti, dan melengkapi kemenangan timnya menjelang pertandingan usai, ketika ia mendapat banyak waktu di luar kotak penalti dan mampu menempatkan bola secara akurat ke gawang lawan.
    Sacha Kljestan juga menyumbang gol untuk AS.
    “Ini adalah kemenangan yang indah dan tim layak mendapat pujian,” kata pelatih Jurgen Klinsmann. “Namun kami harus menyelesaikannya pada Selasa saat menghadapi T&T.”
    Dua tim teratas dari ketiga grup lolos ke kompetisi dengan sistem round robin, di mana tiga tim teratas lolos otomatis ke Rusia dan tim peringkat keempat akan memainkan pertandingan playoff antar benua melawan tim dari Asia.
    Trinidad and Tobago mampu melaju namun mereka harus bekerja keras saat melawan Guatemala. Tim tamu membuka keunggulan melalui Carlos Ruiz pada menit ke-36, namun Joevin Jones mencetak gol pada menit ke-45 dan 62 untuk membawa tuan rumah memimpin.
    Pemain Guatemala Cristian Jimenez diusir keluar lapangan enam menit sebelum pertandingan usai, namun Ruiz menanduk bola untuk menyamakan kedudukan dua menit kemudian untuk menjaga harapan tipis mereka mencapai putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya.
    Di Grup 1, harapan-harapan Kanada untuk melaju mendapat hantaman keras akibat kekalahan 1-2 dari Honduras. Tandukan James Manjrekar membawa Kanada memimpin pada menit ke-35, namun Mario Martinez menyamakan kedudukan menjelang turun minum, dan Romell Quioto mencetak gol penentu kemenangan saat babak kedua berlangsung lima menit.
    Honduras kini berada di posisi teratas untuk lolos dari Grup 1 di bawah Meksiko, satu-satunya tim yang sejauh ini telah mengamankan posisinya di putaran akhir kualifikasi. Meksiko akan bermain melawan El Salvador pada Jumat sore.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com