• Arifin Nasution : Jembatan Ambruk Belum Pernah Dirawat

    0

    arifin nasutionBANYUASIN, Sumsel, jurnalsumatra.com- Jembatan penghubung antara desa Sukaraja dengan desa Sukamulya Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin yang  ambruk ini sudah berimur 17 tahun yang dibangun PU Bina Marga Musi Banyuasin (Muba). Bahkan jembatan yang panjangnya 65 meter, lebar 3 meter sejak dibangun 1999 lalu ternyata belum pernah diperbaiki.

    “Memang benar jenbatan itu ambruk sekitar pukul 22.00 WIB.”kata Camat Tungkal Ilir Arifin Nasution, Rabu (14/9) 2016.

    Jembatan yang ambruk ini, jelasnya sudah berumur 17 tahun yang dibangun sejak 1999 masih di Muba dan belum pernah diperbaiki.”Jembatan ini panjang 65 meter dan lebar 3 meter di bangun dinas PU Bina Marga Muba,”jelasnya.

    Katanya, pemerintah kecamatan dan masyarakat mengumpulkan material untuk membangun jembatan darurat dengan swadaya. “Kita kumpulkan papan dan kayu nibung jika meterial sudah cukup segera dibangun,”ujarnya.

    Terhadap ambruknya jembatan ini, katanya,  sudah dilaporkan ke wakil bupati.”Ambruknya jembatan ini cukup menggunggu aktifitas warga. Untung tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, ada satu truk yang ikut terjatuh dan masuk ke dalam sungai,”jelasnya. (Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com