• Anggota DPRD MINTA PEMKOT Tambah Penerangan Jalan

    0

    Surabaya,jurnalsumatra.com- Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Surabaya Sudirjo meminta Pemerintah Kota Surabaya menambah jumlah Penerangan Jalan Umum (PJU) terutama di wilayah pinggiran kota.
    “Surabaya tidak hanya pusat kota. Jika pusat kota terus dipercantik, mestinya untuk wilayah pinggiran seperti penerangan jalannya juga diperhatikan,” katanya di Surabaya, Senin.
    Menurut dia, kondisi di wilayah pinggiran berbanding terbalik dengan di tengah kota. Sudirjo kemudian membandingkan Jalan Tunjungan yang terus dipercantik.
    “Di wilayah pinggiran penerangan jalan umumnya saja masih minim. Sedangkan di Tunjungan terus saja dibangun,” katanya.
    Ia mengatakan ada beberapa wilayah di Surabaya yang penerangan jalannya masih minim, antara lain di wilayah Semampir, Bogangin, dan Karang Pilang.
    Ia mengatakan pengadaan PJU di wilayah pinggiran semestinya menjadi prioritas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pemkot Surabaya karena dapat mengurangi terjadinya tindak kejahatan di wilayah tersebut.
    “Daerah yang saya sebutkan itu rawan kejahatan seperti begal. Mestinya pemkot tanggap dengan kondisi tersebut,” ujarnya.
    Ia menyoroti masih rendahnya serapan anggaran di DKP. Hingga memasuki triwulan kedua serapan anggaran pengadaan PJU baru sekitar 16 persen.
    Padahal, lanjut dia, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Surabaya 2016, Dinas Kebersihan dan Pertamanan mendapat anggaran sebesar Rp4 miliar.
    “Tolong semua program segera direalisasikan karena ini sudah memasuki bulan Agustus,” katanya.
    Menanggapi kritikan dari anggota dewan, Kepala DKP Kota Surabaya Khalid Buchari menyatakan untuk pengadaan PJU di wilayah pinggiran kota sudah dilakukan, tepatnya dimulai dari Kandangan, Kecamatan Benowo.
    “Sebenarnya kami sudah mulai. Kami lakukan secara perlahan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com