• Anggaran Minim Tak Surutkan Semangat Kontingen Gorontalo

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Meski anggaran untuk ikut Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat sangat minim, tapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat kontingen asal Gorontalo untuk berprestasi tingkat nasional.
    Ketua Tim V PON XIX kontingen Provinsi Gorontalo Fikram Salilama menjelaskan, total kontingen yang akan berangkat dari Gorontalo mulai dari Atlitnya hingga pelatih sebanyak 115 orang.
    “Di mana total anggaran kali ini mencapai Rp8,5 miliar,” jelas Fikram, Sabtu.
    Fikram yang juga pengurus KONI Gorontalo menjelaskan bahwa, dibandingkan dengan anggaran PON pada tahun 2012 yakni sebesar Rp10,5 miliar, anggaran untuk tahun ini sedikit berkurang.

         Meski demikian, lanjut Fikram, ini tidak akan menyurutkan niat dan semangat para peserta, namun justru membangkitkan semangat agar kontingen Gorontalo bisa lebih maju dan berhasil dibanding sebelumnya.
    “Kita buktikan pada rakyat Gorontalo dan pemerintah daerah, dengan anggaran kecil kita mampu meraih medali,” tegasnya.
    Ia menambahkan bahwa, memang pihaknya tidak ngotot kepada pemerintah untuk memberikan anggaran lebih, karena kita pahami dan tahu persis kondisi keuangan di pemerintah Gorontalo.
    Terkait dengan penghargaan yang akan diberikan kepada mereka yang beroleh medali Emas, dari KONI Gorotalo sendiri sudah menyiapkan sekitar Rp250 juta.
    “Namun tidak menuntut kemungkinan secara spontanitas Gubernur atau wakil Gubernur secara pribadi bisa memberikan penghargaan kepada yang berhasil meraih medali Emas,” harapnya.
    Gorontalo berhasil meloloskan sebanyak 12 dari 44 cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON yang dilangsungkan pada 17-29 September 2016.
    Adapun ke 12 cabang olahraga yang lolos adalah Atletik, Catur, Taekwondo, Anggar, Sky Air, Sepak Bola, Takraw, Silat, Wushu, Kempo, Tinju dan Tenis Meja.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com