• Aliansi Pemuda Demonstrasi KIP Aceh

    0

        Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Massa pemuda dari Aliansi Pemuda Peduli Pilkada Aceh berdemonstrasi di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh di Banda Aceh, Selasa.
    Kedatangan belasan pemuda tersebut mendesak KIP Aceh sebagai penyelenggara pemilihan kepala daerah tetap mengedepankan netralitasnya.
    “Kami mendesak KIP Aceh tegas melaksanakan pilkada sesuai amanah konstitusi dan tidak memihak kandidat manapun juga,” kata Handika Rizmajar, koordinator massa pemuda, dalam orasinya.
    Dalam unjuk rasa yang dikawal ketat polisi tersebut, massa Aliansi Pemuda Peduli Pilkada Aceh mengusung poster bertuliskan “KIP harus transparan” dan  “KIP terus konsisten”, dan tulisan lainnya.

         Sementara itu dalam pernyataan sikapnya, massa Aliansi Pemuda Peduli Pilkada Aceh mendesak KIP menjalankan amanah sesuai peraturan perundang-undangan, melakukan verifikasi secara jujur dan meneliti berkas administrasi calon kepala daerah dengan sebenarnya.
    “Kami juga mengingatkan KIP tidak semena-mena meluluskan calin kepada daerah yang tidak memenuhi syarat. Jika ini dilakukan, maka KIP melanggar konstitusi,” kata Handika Rizmajar.
    Handika Rizmajar menegaskan pihaknya akan melaporkan komisioner KIP Aceh ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) jika ada pelanggaran dalam penetapan calon kepala daerah.
    “Kami mengingatkan KIP Aceh tidak pandang bulu serta menegakan aturan dalam pelaksanaan pilkada. Kami yakin komisioner KIP Aceh konsisten menjalankan tugasnya,” kata Handika Rizmajar.
    Usai menyampaikan aspirasinya, massa Aliansi Pemuda Peduli Pilkada Aceh membubarkan diri dengan tertib. Aksi tersebut sempat menarik perhatian staf dan karyawan KIP Aceh.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com