• Alex Noerdin Bangun SPBU di Kebun Sayur

    0

    20130307alex-noerdin-1--fenyPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumsel Alex Noerdin kembali melebarkan sayap usahanya, kali ini Alex akan membangun stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di jalan Noerdin Panji atau yang lebih dikenal dengan jalan kebun sayur.

    “Secara prosedural semua kami layani tanpa terkecuali, pak Alex mengajukan izin kepada Pemkot untuk mendirikan SPBU di jalan kebun sayur,”kata Sekretaris Daerah (Sekda) Harobin Mustofa, ditemui usai memimpi rapat pembahasan izin pendirian SPBU di ruang rapat II Walikota, Selasa (6/9).

    Dilanjutkan Harobin, Alesx yang akan membangun SPBU dilahan seluas setengah hektar yang berlokasi di simpang krikil. Dengan adanya SPBU dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bahan bakar minyak (BBM).

    “Dilokasi ini belum ada SPBU, sehingga dapat membantu para pengendara, sehingga kendaraan dari bandara menuju kenten dapat mengisi BBM disini nanti,”kata Robin.

    Pertumbuhan pennduduk di Palembang harus diimbangi dengan fasilitas yang memadai, termasuk juga SPBU, untuk SPBU sendiri masih sangat dibutuhkan terutama di daerah Gandus yang selama ini belum ada.

    “Dengan adanya SPBU ini dapat mengurai antrian kendaraan ketika pengisian BBM, oleh karena itu SPBU sebegai penunjang bagi masyarakat luas, karena SPBU sangat dibutuhkan ketika terjadi penumpukan ketika BBM langka,”ujarnya.

    Menurut Robin, pihaknya tidak dapat memprediksi kapan SPBU ini akan dibangun, namun pihaknya selaku pemerintah hanya memberikan izin, izin yang diproses mulai dari izin prinsip, izin lokasi, rekomendasi PBK, analisis amdal dan lalulintas.

    “Kemungkinan prosesnya membutuhkan waktu, tentu kalau izin dikeluarkan baru akan ada tahap pembangunan oleh pihak yang mengajukan izin pendirian SPBU,”tukasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com