• 450 Personel KODAM VI/Mulawarman Amankan Perbatasan Indonesia-PNG

    0

    Balikpapan, jurnalsumatra.com – Sebanyak 450 personel Yonif 600/Raider Komando Daerah Militer VI/Mulawarman dikirim ke Merauke, Papua, untuk menjalankan tugas pengamanan di perbatasan Indonesia-Papua Nugini.
    Pasukan yang akan melaksanakan tugas pengamanan tersebut dikomandani Letkol TNI Wilson Napitupulu dan berangkat dari Pelabuhan Semayang Balikpapan, Kalimantan Timur, dengan upacara pelepasan yang dipimpin oleh Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Sabtu.
    Personel dari 600/Raider akan bergabung dua batalyon lainnya yakni Yonif 142/Ksatria Jaya Jambi dan Yonif 301/Prabu Kian Santang.
    Rombongan pasukan diangkut menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banjarmasin-592 dengan Komandan Letkol Laut (P) R Arief B.
    Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono usai melihat langsung KRI Banjarmasin mengatakan fasililitas yang dimiliki kapal buatan PT PAL tersebut sangat mendukung untuk personel yang berangkat.
    “Fasilitas pendukungnya sangat bagus dan sangat lengkap untuk mengangkut prajurit, panglima sampai untuk presiden,” kata Benny.
    Pangdam mengatakan seluruh personel Kodam Mulawarman yang diberangkatkan ke perbatasan RI-PNG sudah siap mental untuk bertugas di daerah operasi.
    “Mentalnya sudah siap dalam menjalankan tugas, karena ini sudah diberi petunjuk perencanaan satu tahun yang lalu dan tahapan-tahapan latihan untuk fisiknya, pemahaman daerah operasi itu istilahnya pratugas,” kata Benny.
    Pada tahapan pratugas, ada suatu kegaiatan yang diasumsikan seperti daerah operasi, sehingga secara kemampuan fisik, intelektual dan pemahaman disesuaikan dengan daerah operasi.
    “Personel kami ‘gila’ untuk mempertahankan kedaulatan dan cinta NKRI,” kata Benny.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com