• 400 Personel Polres Amankan Idul Adha      

    0

    Magelang, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Magelang Kota, Jawa Tengah menurunkan sekitar 400 personel untuk mengamankan berbagai tempat terkait dengan Idul Adha 1437 Hijriah dan keramaian libur panjang mendatang di daerah itu.
    Kepala Polres Magelang Kota AKBP Edi Purwanto usai memimpin apel gelar pengamanan itu di Magelang, Kamis, mengatakan pengamanan antara lain terhadap arus lalu lintas, takbir keliling, dan pembagian daging kurban di berbagai tempat oleh masyarakat.
    “Kebetulan yang Idul Adha tahun ini bertepatan dengan libur panjang juga, sehingga kami melakukan gelar pengamanan untuk kesiapan lebih baik,” ujarnya.
    Letak Kota Magelang yang menjadi jalur lalu lintas utama sejumlah kota besar, seperti Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, dan sejumlah daerah lainnya seperti Salatiga, Wonosobo, dan Purworejo.
    Pihaknya telah memprediksi akan terjadi peningkatan arus kendaraan terkait dengan libur panjang akhir pekan yang sekaligus Idul Adha tersebut.
    Oleh karena

    itu, katanya, petugas kepolisian setempat harus melakukan persiapan dengan baik untuk memantapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di kota setempat.
    “Untuk mengantisipasi dan sekaligus menyelesaikan masalah jika terjadi kejadian. Selain tugas rutin patroli dan pengawalan, juga antisipasi kerawanan dan penanganannya kalau terjadi gangguan kamtibmas,” katanya.
    Ia menjelaskan pengamanan, termasuk arus lalu lintas umum, melibatkan berbagai satuan seperti samapta, intelijen, dan jajaran polsek.
    Kepala Bagian Operasional Polres Magelang Kota Komisaris Polisi Indi Istiaji mengatakan mulai Sabtu (10/9) hingga Senin (12/9) pihaknya membuka sejumlah tenda pos pengamanan di beberapa tempat.
    “Tenda pos itu, antara lain di Jalan Ahmad Yani dekat Markas Corps Polisi Militer, kawasan pusat pertokoan ‘shopping’, dan sekitar Masjid Agung Kauman,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com