• 300 KK Terima Bantuan Program BSPS

    0

    unnamed (38)INDRALAYA, Jurnal Sumatra- Sebanyak 300 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menerima saluran program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Pemerintah Pusat. Bantuan secara simbolis diserahkan di aula pendopoan rumah dinas Bupati OI.

    Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PUCK) Provinsi Sumsel, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati OI, H. M. Ilyas Panji Alam dan Sekretaris Daerah (Sekda) OI, H. Herman SH.

    Plt Bupati OI mengatakan, masyarakat Kabupaten OI tahun ini memperoleh bantuan Program BSPS  sebanyak 300 unit/KK untuk rumah tangga sasaran masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan tersebar di tiga Kecamatan untuk tujuh Desa.

    Sementara Sekretaris Dinas PUCK Provinsi Sumsel, Mansyur ST. MM berharap, bantuan tersebut tepat sasaran.

    “Saya berharap bantuan ini tepat sasaran, jangan dijual dan harus sesuai dengan petunjuk pelasanaan (juklak) serta petunjuk teknis (juknis),” Imbuhnya.

    Dijelaskannya, bantuan tersebut bersumber dari APBN. Kemudian mulai dari pendataan hingga pelaksanaan, tidak dipungut biaya apapun.

    “Saya minta Plt Bupati OI memberikan apresiasi positif demi terciptanya kelancaran proses program BSPS. Nominal dana yang akan diterima setiap KK berkisar Rp 7,5 juta-Rp 15 juta,” Terangnya. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com