• 30 Wartawan NTT Ikut Safari Jurnalistik 2016

    0

         Kupang, jurnalsumatra.com – Sebanyak 30 wartawan dari sejumlah Media Nasional dan lokal di Kupang, Nusa Tenggara Timur mengikuti kegiatan Safari Jurnalistik 2016 yang diselenggarakan PT Nestle bersama Organiasi wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).
    “Sebenarnya ada 40 wartawan dari sejumlah Media yang sudah terdaftar di dewan pers yang sudah melapor kalau mereka bisa ikut. Tetapi, sampai pagi ini hanya ada 30 wartawan saja yang ikut,” kata Wakil Ketua Bidang Kesejateraan PWI NTT Aser P. Rihi Tugu di sela-sela dilaksanakan Safari Jurnalistik tersebut di Kupang, Jumat.
    Ia menjelaskan, dalam safari Jurnalistik yang diprakarsai PT Nestle itu merupakan hal yang patut didukung dengan maksud agar wartawan-wartawan di Kupang kembali mendapatkan penyegaran soal kode etik jurnalistik yang benar dan bagaimana cara menulis berita dengan benar.

         Aser mengharapkan dengan adanya Safari jurnalistik yang dilakukan dalam satu hari penuh ini, profesionalisme wartawan-wartawan di NTT semakin meningkat dalam hal melakukan peliputan.
    Ia juga menilai banyak orang-orang NTT yang menjadi besar di media-media nasional di Jakarta. Hal ini karena profesionalisme wartawannya sudah meningkat dan bisa bekerja dengan baik.
    “Ada banyak materi soal jurnalistik yang dapat diperoleh dari para pemateri yang memang memiliki kompetensi dan pengalaman yang banyak dalam dunia jurnalistik,” tambahnya.
    Ia juga mengatakan usai dari Safari Jurnalistik itu para wartawan diberikan kesempatan untuk mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) dengan tujuan mencegah munculnya oknum-oknum  wartawan yang menggunakan identitasnya untuk melakukan pemerasan saat peliputan yang dapat merusak profesi wartawan itu sendiri.
    Sementera itu Kepala Komunikasi PT Nestle Indonesia Nur Shilla Christianto mengatakan, kegiatan Safari Jurnalistik 2016 ini sudah dilakukan selama enam kali.
    “NTT merupakan daerah ke enam dan terakhir dari sejumlah daerah di Indonesia yang kita kunjungi,” ujarnya.
    PT Nestle sendiri merasa perlu melakukan kegiatan tersebut karena pihaknya juga konsen dengan bidang pendidikan khususnya bagi para jurnalis.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com