• 27 Atlet Panjat Tebing Jabar Siap Tempur

    0

         Bandung, jurnalsumatra.com – Sebanyak 27 atlet panjat tebing Jawa Barat (Jabar) sudah siap tempur untuk bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar yang berlangsung selama 17-29 September 2016.
    “Kita sudah siap tempur, karena kita hanya tinggal tahap pematangan atlet saja,” kata Pelatih Kepala Cabang Olahraga Panjat Tebing Jabar, Judistiro kepada wartawan, Kamis.
    Ia menuturkan para atlet panjat tebing dari Jabar terus mengasah kemampuannya menjelang dua pekan pelaksanaan PON Jabar.
    Bahkan masalah mental, lanjut dia, para atlet sudah siap dan terbiasa menghadapi pertandingan, dan akan terus dimaksimalkan penguatan mentalnya.
    “Masalah mental sudah biasa dihadapi para atlet jelang menghadapi pertandingan,” katanya.

         Menurut dia persaingan yang cukup berat pada PON 2016 yaitu dari atlet panjat tebing asal Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.
    Namun para atletnya, kata dia, memiliki keunggulan yang siap memperebutukan 18 medali emas yang disiapkan pada tiga kelas.
    “Target kita tahun ini harus emas, kalau bisa semua emas kita raih,” katanya.
    Ia menyebutkan atlet Jabar yang siap bertanding pada cabang olahraga panjat tebing yakni kelas Speed, Lead dan Boulder.
    Terkait sarana prasarana arena panjat tebing untuk PON Jabar, kata dia, sudah cukup baik, bahkan sarana toilet dan kebutuhan makan atlet juga sudah siap semuanya.
    “Untuk atlet sementara menempati rumah tinggal yang tidak jauh dari tempat venue, nanti sebelum pertandingan akan pindah ke hotel agar para atlet merasa lebih nyaman,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com