• 21 Kios Pasar Pinasungkulan Manado Terbakar

    0

    Manado jurnalsumatra.com – Sebanyak 21 kios di Pasar Pinasungkulan, Kelurahan Karombasan, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara, terbakar pada Selasa pagi.
    “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian, dan kerugian sementara masih kami hitung,” kata Direktur Operasional PD Pasar Manado, Didi Sjafii di lokasi kebakaran.
    Sjafii mengatakan api mulai berkobar pagi sekitar pukul 04.30 Wita dari salah satu kios. Api kemudian menjalar ke kios-kios di sebelahnya, sampai akhirnya 21 unit yang berada di bagian tengah pasar tradisional tersebut habis dilalap si jago merah.
    “Api bisa dipadamkan oleh 16 unit mobil pemadam kebakaran sekitar pukul 07.00 Wita,” katanya.
    Dia menyebutkan kios yang terbakar tersebut ada yang menjual barang kelontong, bahan pangan, sampai bumbu-bumbu dapur, rempah-rempah sampai tempat penjualan ikan kering dan asin.
    Sjafii mengatakan hingga pukul 10.00 Wita, pihaknya masih terus menghitung jumlah kerugian yang ditimbulkan oleh bencana kebakaran tersebut sedangkan penyidikan penyebab kebakaran diserahkan pada aparat kepolisian.
    “Kami berharap polisi bisa segera mengungkap penyebab kebakaran, karena berdasarkan pengamatan kami kerugian yang ditimbulkan oleh kasus kebakaran tersebut sangat besar,” katanya.
    Dia mengatakan sudah mendata para pemilik kios yang terbakar, dan minta mereka bersabar, sebab tidak ada yang mengingingkan musibah seperti itu terjadi.
    “Kami pun sudah mengingatkan seluruh pedagang untuk berhati-hati, jika kios sudah ditutup para pedaang harus mematikan sambungan listrik agar tidak menjadi penyebab terjadinya bencana,” katanya.
    Dia pun mengatakan PD Pasar sudah melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah tersebut namun terlebih dahulu pihaknya akan membersihkan lokasi pasar dari puing-puing akibat kebakaran tersebut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com