• 2.500 Warga Keerom Bentangkan Bendera Merah Putih

    0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Sebanyak 2.500 warga Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis siang bersama anggota TNI dan Polri setempat membentangkan bendera Merah Putih berukuran 120 X 80 meter di lapangan Swakarsa.
    “Pembentangan bendera Merah Putih raksasa itu guna menyemarakkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di wilayah Keerom dan sekitarnya,” kata Bupati Keerom Celcius Watae ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Kamis malam.
    Menurut dia, pembentangan bendera raksasa ini merupakan catatan sejarah baru di Keerom, yang juga berbatasan langsung dengan negara tetangga Papua Nugini.
    “Saya selaku bupati mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam pembentangan ini,” katanya.
    Namun, sebelum pembentangan bendara Merah Putih raksasa dilakukan, terlebih dahulu diawali pawai keliling kota Keerom yang dikuti oleh 150 motor dan 117 mobil.
    “Pelajar, masyarakat umum serta masyarakat dari paguyuban-paguyuban juga ambil bagian dalam pawai keliling Keerom,” katanya.
    Dengan pawai keliling Keerom dan pembentangan bendera raksasa, kata dia, telah memberikan warna tersendiri dimasa kepemimpinannya dan akan diingat sepanjang massa.
    “Saya percaya apa yang telah kita buat akan dibuat lebih lagi di tahun-tahun mendatang. Bukan lagi 120 meter tapi 150 bahkan 200 meter, dan ini akan menjadi cerita bagi anak cucu di Keerom,” katanya.
    Bupati Celcius juga memberikan apresiasi kepada Kapolres Keerom, Dandim 1701/Jayapura, Satgas Pamtas dan pemangku kepentingan lainnya yang ikut menyukseskan pawai dan pembentangan bendera Merah Putih raksasa.
    “Saya juga mengajak agar warga Keerom memaknai HUT ke-71 Kemerdekaan RI yang digelar begitu semarak. Apa yang sudah dicapai hingga kini harus dijaga, para generasi muda juga harus mengisi dengan pembangunan di segala aspek,” katanya.
    “Saya juga percaya bahwa Kabupaten Keerom ini merupakan Indonesia mini yang akan memperkokoh kesatuan berbangsa. Karena berbagai suku, agama ada di Keerom,” tambahnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com