• 13 Perguruan Tabalong Ikuti Seleksi

    0

         Tanjung, jurnalsumatra.com – Sebanyak 13 perguruan pencak silat di wilayah Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, mengikuti seleksi guna menjaring pesilat berbakat.
    Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tabalong Suryanadie di Tanjung, Rabu mengatakan, seleksi pencak silat ini diikuti 64 atlet tingkat dewasa.
    “Pesilat terbaik hasil seleksi nantinya akan dipersiapkan mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi X 2017 ,” jelas Suryanadie.
    Melalui kejuaraan tingkat kabupaten ini juga menjadi ajang silaturahmi perguruan pencak silat sekaligus mencari pesilat handal.

         Dalam seleksi pencak silat antar perguruan ini pertandingan tingkat dewasa ini mencakup kelas A sampai H untuk putra dan kelas A – F putri.
    Cabang pencak silat sendiri merupakan cabang unggulan di Kabupaten Tabalong karena termasuk penyumbang medali terbanyak di beberapa kejuaraan daerah.
    “Sebagai cabang unggulan pencak silat memang memiliki banyak atlet berprestasi dan kita berharap para Porprov 2017 bisa mengukir prestasi lagi,” jelas pengurus Cabor Pencak Silat Yurli.
    Seleksi pencak silat yang digelar di Gedung Saraba Kawa Tanjung ini dibuka oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Zain Ramali.
    “Para atlet pencak silat harus berorientasi untuk bisa raih medali emas mengingat Porprov X dilaksanakan di Kabupaten Tabalong,” jelas Anang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com