• 10 SKPD Bone Bolango Nilai Tertinggi Lakip

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Sebanyak 10 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, meraih nilai tertinggi hasil evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2015.
    “Kita akui bersama untuk menciptakan ‘good governance’ dan ‘clean government’ memang bukanlah pekerjaan yang mudah. Butuh kerja keras semua pihak, terutama komitmen dan konsistensi kita semua dalam mewujudkan hal itu. Nilai yang diraih ini agar memacu pekerjaan menjadi lebih baik,” ujar Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, Kamis (29/9).
    Adapun 10 SKPD dengan nilai tertinggi LAKIP tahun 2015, di antaranya untuk kategori B (baik) yakni Dinas Kelautan dan Perikanan dengan bobot nilai 64,35, Dinas Kesehatan dengan bobot nilai 60,85 dan DPPKAD dengan bobot nilai 60,61.
    Untuk kategori CC (cukup dan memadai) yakni Bagian Ekbang Setda Bone Bolango dengan bobot nilai 53,80, Kantor Perumahan dan Pengembangan Kawasan dengan bobot nilai 53,50.

         Sedangkan untuk kategori C (kurang) masing-masing Kantor Camat Pinogu dengan bobot nilai 40,33, Kantor Camat Suwawa dengan bobot nilai 40,15, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dengan bobot nilai 40,09.
    Kemudian Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah dengan bobot nilai 37,11, dan Kantor Camat Bulango Utara dengan bobot nilai 36,08.
    Sekda berharap momentum penyerahan hasil evaluasi LAKIP tahun 2015, menjadi motivasi bagi seluruh SKPD untuk bisa saling bersinergi dan berkolaborasi satu sama lain.
    Terlebih untuk mendapatkan input dan koreksi terhadap penyempurnaan penyusunan dokumen, sebagai titik balik dalam upaya dan proses pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bone Bolango.
    Menurutnya, sesuai dengan tujuan dilaksanakan kegiatan penyerahan hasil evaluasi LAKIP ini, tentunya tidak terlepas dari peningkatan kapabilitas dan integritas aparatur dalam optimalisasi pencegahan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di lingkungan Pemkab Bone Bolango.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com