• 10 Sekolah Dasar Dapat Bantuan DAK 2016

    0

         Tanjung, jurnalsumatra.com – Sepuluh sekolah di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus 2016 untuk pembangunan ruang kelas baru dan penambahan fasilitas lain.
    Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Marzuki Hakim di Tanjung, Senin, sepuluh sekolah yang mendapatkan bantuan DAK 2016 masing-masing di Kecamatan Bintang Ara, Haruai, Muara Uya, Tanjung,
    Banua Lawas, Jaro, Murung Pudak, dan Tanta.
    “Bantuan dari pemerintah melalui dana APBN 2016 juga digunakan untuk rehab dan bangun ruang kelas baru bagi 11 SMP,” jelas Marzuki.

          Data di Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah penggunaan DAK 2016 untuk tingkat SD yakni SD Negeri Sei Missim, SD Negeri 3 Bongkang, SD Negeri 1 Bongkang, SD Negeri Kupang Nunding dan SD Negeri Kambitin, termasuk SD Negeri Pematang, SD Negeri Purai, SD Negeri Teratau, SD Negeri Dambung, SD Negeri 1 Tanjung, SD Negeri 3 Belimbing Raya dan SD Negeri Tanta.
    Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Zainal Dahli mengatakan Dana Alokasi Umum (DAK) 2016 yang diterima Tabalong sebesar Rp1,5 miliar.
    “Selain DAK 2016 kita juga menggunakan sisa DAK 2010 yang belum terserap habis sebesar Rp2,5 miliar,” jelas Zainal.
    Zainal menambahkan untuk rehab dan bangun kelas baru tingkat SMP dilaksanakan di SMP Tahfidz Nurul Mustofha, SMP Negeri 2 Muara Uya, SMP Negeri 2 Upau, SMP Negeri 3 Haruai, SMP Negeri 3 Jaro dan SMP
    Negeri 4 Tanjung.
    Kemudian pembangunan ruang perpustakaan di SMP Negeri 5 Bintang Ara dan ruang kelas baru  di SMP Negeri 1 Jaro, SMP Negeri 4 Banua Lawas serta SMP Hasbunallah.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com