• Yonko 464/Paskhas-Telkom Adakan Bakti Sosial Di Batu

    0

        Malang, jurnalsumatra.com – Sejumlah prajurit Yonko 464/Paskhas yang dipimpin Letkol Pas Yosafat Soelya dan jajaran Direksi PT Telkom yang dipimpin Senior General Manager CDC Nur Hassim Rusdi melakukan bakti sosial di wilayah Kotamadya Batu.
    “Prinsipnya, kami mendukung penuh program Telkom dan terima kasih atas ajakan kerja sama dengan misi yang sama untuk membangun negeri,” kata Danyonko 464/Paskhas Letkol Pas Yosafat Soelya dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Surabaya, Jumat.
    Dalam pembukaan aksi sosial (25/8) itu, ia mengatakan kegiatan ini sebagai wujud sinergitas Paskhas TNI AU dengan PT Telkom yang berkomitmen untuk berusaha terjun langsung membantu masyarakat di daerah yang difokuskan pada renovasi terhadap tempat ibadah, sekolah maupun panti asuhan.
    Sementara iru, Nur Hasiim Rusdi selaku perwakilan dari PT. Telkom menyatakan keberadaan Telkom tidak hanya bisnis mengejar keuntungan, namun juga peduli dan bermanfaat terhadap lingkungan masyarakat.
    “Kolaborasi dengan TNI itu dikarenakan misi dan tugas yang serupa, sedangkan masyarakat setempat yang mendapatkan bantuan renovasi menyambut sangat antusias dengan bahu membahu bersama prajurit Paskhas dan jajaran direksi Telkom melaksanakan aksi sosial itu,” katanya.

        Aksi sosial itu antara lain pengecatan, perbaikan atap, perbaikan kamar mandi, pembuatan tempat sampah dan renovasi lainnya. “Masyarakat sangat berterima kasih terhadap atensi dari Prajurit Paskhas dan PT Telkom Indonesia,” katanya.
    Di Madiun, Pemerintah Kabupaten Madiun menyelenggarakan Bhakti Sosial Terpadu (BST) pada Selasa (23/8) pukul 15.30-23.30 WIB di Desa Gandul, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, yang dipimpin oleh Bupati Kabupaten Madiun  H. Muhtarom.
    BST itu diikuti TNI, Polri, Pemkab Madiun dan Masyarakat Desa Gandul yang berjumlah sekitar 400 orang, lalu diawali oleh Bupati Madiun H Muhtarom dengan menyerahkan bantuan berupa alat olahraga  kepada karangtaruna Desa Gandul Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun.
    Selain itu, Alat Peraga untuk TK Desa Gandul, Bantuan Beasiswa siswa 10 siswa tingkat SD/MI dan lima siswa tingkat SLTP/MTS serta Bantuan perbaikan tempat ibadah, Bantuan Sembako kepada 50 KK kurang mampu.
    Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab/dialog dengan warga masyarakat Desa Gandul dan pemberian bantuan tambahan permintaan dari Masyarakat dan dilanjutkan dengan hiburan Campursari Kirun Cs hingga pukul 23.30 WIB.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com