• Wawako Palembang Terpilih Pasrah Tidak Kunjung Dilantik

    0

    Fitrianti-AgustindaPalembang, jurnalsumatra.com – Nasib wakil walikota Palembang terpilih, Fitrianti Agustinda (Finda) masih belum jelas kapan dilantik. Informasi yang dihimpun, SK Finda sudah di meja Mendagri sejak sebelum Idul Fitri, bulan Juli Lalu. Tapi hingga kini belum ada kejelasan. “Ya saya pasrah saja kepada Kemendagri,” kata Finda kepada wartawan.

    Adik kandung mantan walikota Palembang, Romi Herton ini mengaku, segala upaya sudah dilakukan. Mulai dari mengikuti proses pemilihan wakil walikota di DPRD kota Palembang, hingga kini Surat Keputusan sudah di meja Mendagri. “Semua prosedur sesuai aturan sudah kita lalui, sekarang ya tunggu saja. Saya berharap bisa segera dilakukan pelantikan agar dapat membantu walikota Palembang menjalankan program pembangunan menuju Palembang emas,” ungkapnya.

    Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Selatan (Sumsel) Mukti Sulaiman mengungkapkan bahwa pihaknya terus menjalin komunikasi dengan kementerian dalam negeri (Kemendagri).

    “Kami sudah lakukan komunikasi dan penjemputan bola  ke Kemendagri. Namun sampai saat ini belum ada titik terang kapan Surat Keputusan pengangkatan akan dikeluarkan,” kata dia, Selasa (16/8).

    Diketahui, Finda terpilih menjadi Wakil Walikota Palembang melalui voting yang dilakukan 49 anggota DPRD Palembang pada 3 Juni lalu. Hanya saja, statusnya hingga kini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Palembang terpilih dan masih menunggu pelantikan. (eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com