• Wawako Palembang Janji Beli lahan Warga Untuk Kolam Retensi

    0
    Wakil Walikota Palembang Resmi Dijabat Fitrianti Agustinda

    Wawako Palembang Janji Beli lahan Warga Untuk Kolam Retensi

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Berabagai janji mulai ditawarkan oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Finda) kepada publik, salah satu persoalan yang tak kunjung tuntas ketika musim hujan melanda, upaya untuk menuntaskan persoalan tersebut dengan memperbanyak kolam retensi.

    “Ketika musim hujan tiba banyak titik-titik yang digenangi air sehingga terjadi banjir, oleh karena itu akan ada terobosan untuk menuntaskan persoalan ini,”kata Finda , ketika usai dilantik menjadi Wakil Walikota Palembang sisa jabatan priode 2013-2018, di gedung bina praja, Rabu (31/8).

    Dilanjutkan adik kandung Romi Herton ini, salah satu upaya yang akan dilakukan untuk menuntaskan ini dengan memperbanyak kolam retensi, dengan kolam retensi ini dapat menyerap air hujan.

    “kami akan membeli atau bekerjasama dengan masyarakat untuk mencari lahan yang digunakan untuk kolam retensi, tentu melakukan koordinasi dengan SKPD terkait,”kata Finda.

    Karena saat ini kolam retensi yang ada di Palembang belum memadai, begitu juga kolam retensi yang semakin habis di kawasan Palembang Icon (PI) karena adanya pembagunan LRT, pihaknya juga akan melakukan kooordinasi dengan pihak terkait.

    Finda berjanji akan terjun langsung kantor Kecamatan dan Kelurahan untuk memastikan bahwa pelayanan publik berjalan secara maksimal, dengan pengawasan ini pelayanan publik kedepan semakin baik.

    “Kalau untuk berbagi tugas dengan pak Walikota belum, tentu bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, yang paling penting bekerja untuk publik,”kata Finda.

    Setelah resmi dilantik menjadi Wawako Palembang, pukul 14 :20 wib Finda langsung meninjau ruang kerjanya yang ada di kantor Walikota Setda palembang, dalam kesempatan tersebut finda langsung didampingi suami, Sekda Palembang Harobin Mustofa, kepala SKPD, Asisten dan staf Ahli Finda melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesejumlah ruang kerja asisten, Humas dan pressroom yang ada di lantai 2.

    Orang tua Finda, Hj Ainun memiliki doa khusus kepada anak bungsunya finda setelah dilantik menjadi Wawako, namun doa seperti apa ia panjatkan kepada Allah tidak tidak mau dipublikasikan.

    Namun ia mendoakan Finda akan amanah sebagai pemimpina, kinerja sibungsu dari 5 bersaudara ini dapat membawa manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat Palembang.”saya yakin finda dapat bekerjasama dengan Walikota Palembang Harnojoyo, sehingga dapat mewujudkan apa yang diimpikan Palembang kedepan,”kata Ainun.

    Menurut Ainun, Finda adalah sosok yang lemah lembut dan penurut, dan semua adik romi sangat menurut dengan sang kakak Romi Herton dalam waktu dekat ia bersama dengan keluarga akan membesuk Romi Herton di rutan suka miskin Bandung.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com