• Wawako Lepas Pebalap TDS Etape IV

    0

         Padang Panjang, jurnalsumatra.com – Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Panjang, Sumatera Barat, Mawardi melepas secara resmi pebalap Tour De Singkarak etape IV di Jalan Sudirman depan markas secata B Rindam I Bukit Barisan, Selasa sekitar pukul 10.00 WIB.
    Ia mengucapkan selamat berkompetisi dengan meningkatkan sportifitas yang tinggi pada rute yang menantang pada etape IV tersebut.
    Menurut dia, kemeriahan TdS kali ini di Padang Panjang tidak kalah dengan tahun sebelumnya.
    “Ini menjadi catatan positif bagi Padang Panjang. Mudah-mudahan tahun depan bisa menjadi lokasi start etape pertama,” sebut dia.
    Ia berharap, dengan adanya event internsional itu bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke bumi “serambi mekah” itu.
    “Padang Panjang banyak memiliki objek wisata yang patut dikunjungi oleh wisatawan. Dengan adanya event balap sepeda ini hendaknya bisa meningkatkan kunjungan unjtuk selanjutnya,” ujarnya.

         Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Padang Panjang Sri Syahwitri mengatakan, pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan TdS di daerah itu.
    Etape IV itu, menurut dia, memiliki rute Padang Panjang menuju Kabupaten Padangpariaman akan melintasi kawasan Lembah Anai, Kayu Tanam, Kota Pariaman dan terus ke Lubuk Basung Kabupaten Agam, kelok 44, dan finish di puncak Lawang.
    Sebelum dilepas, pebalap, official dan penonton dihibur dengan atraksi dan penampilan silat harimau dari Singgalang dan tarian pesona Indonesia.
    Masyarakat Padang Panjang, Rido menganggap event internasional itu sangat berpengaruh terhadap kunjungan wisatwan di Sumbar dan Padang Panjang khususnya.
    “Karena event itu juga di liput oleh media dari luar negeri, sehingga keindahan alam Indonesia khususnya Sumbar akan bisa menjadi acuan untuk berwisata,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com