• Wawako Lepas Calon Haji Padang Panjang

    0

         Padang Panjang, jurnalsumatra.com – Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Panjang, Sumatera Barat, Mawardi melepas secara resmi calon haji yang berasal dari daerah itu untuk menunaikan salah satu rukun Islam ke tanah suci Makkah.
    “Selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur,” kata dia ketika melepas secara resmi calon haji Padang Panjang di Padang Panjang, Senin.
    Pelepasan calon haji itu ditandai dengan penyerahan bendera haji oleh mawardi kepada pimpinan kloter VIII.
    Ia mengimbau kepada calon haji untuk berniat dengan ikhlas dan meninggalkan beban permasalahan yang ada, termasuk menjaga kesehatan.
    Selain itu, mereka juga diminta mentaati seluruh peraturan selama pemondokan dan menjalankan ibadah, menjaga persatuan dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak ibadah haji.
    “Dalam melaksanakan ibadah haji cukup banyak larangan. Kami harap larangan tersebut jangan dilanggar agar tidak merusak ibadah yang dilakukan. Kami juga minta para calon haji mendoakan keselamatan dan kesejahteraan bagi keluarga yang ditinggalkan,” tambahnya.

         Ia juga berpesan kepada calon haji agar memperbanyak ibadah selama berada di tanah suci. “Pahal beribdah di tanah suci akan digandakan hingga 1000 kali,” sebutnya.
    Padang Panjang 2016 memberangkatkan 168 orang Calon Haji ke Tanah Suci untuk menunaikan salah satu rukun Islam pada 19 Agustus 2016.
    “Jadwal keberangkatan calon haji dari daerah sudah sesuai dengan ketentuan pihak penyelenggara haji di Indonesia,” jelas Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementrian Agama Padang Panjang, Syaiful Arifin.
    Keberangkatan calon haji dari Padang Panjang tersebut menurut dia, tergabung dalam kelompok terbang (kloter) VIII.
    “Calon haji Padang Panjang akan bergabung dengan Kota Padang dan Kabupaten Tanah datar. Satu kloter berjumlah sekitar 450 orang,” lanjutnya.
    Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Padang Panjang, Eri mengatakan untuk pemberangatan haji 2016 ini akan difasilitasi oleh pemerintah setempat.
    “Pemkot Padang Panjang sudah menyiapkan sejumlah kendaraan untuk mengantarkan calon haji ke embarkasi Padang dan termasuk biaya domestik,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com