• Wawako baru Palembang janji tingkatkan layanan publik

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Wakil Wali Kota Palembang yang baru Fitrianti Agustinda berjanji meningkatkan pelayanan publik setelah dirinya resmi menjabat pada Rabu pagi dilantik Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

    “Setelah lama kosong, sekarang jabatan wakil wali kota sudah ada. Saya meminta dukungan dari masyarakat agar program pemerintah kota dapat terlaksana dengan baik, salah satu yang menjadi perhatian yakni pelayanan publik,” kata Fitrianti yang diwawancarai seusai pelantikan.

    Fitrianti merupakan adik kandung mantan Wali Kota Palembang Romi Herton yang sekarang tersandung kasus suap pemenangan Pilkada tahun 2013.

    Ia terpilih menjadi wakil dalam proses seleksi yang diselenggarakan DPRD Kota Palembang.

    Dari empat nama yang mendaftar kemudian dua nama dinyatakan lolos seleksi DPRD, Wali Kota Palembang Harnojoyo akhirnya menjatuhkan pilihan ke Fitrianti yakni adik dari pasangannya saat Pilkada Kota Palembang 2013.

    Ia mengatakan, setelah resmi menjabat akan langsung bekerja membantu Wali Kota Harnojoyo dalam mewujudkan “Palembang Emas”.

    “Rencananya besok, saya akan mengunjungi kantor kelurahan,” kata dia.

    Terkait pembagian tugas dengan Wali Kota Palembang Harnojoyo, Fitrianti mengatakan akan dilakukan dalam waktu dekat.

    “Yang jelas saya akan memegang pesan dari `Pak Gubernur` bahwa saya adalah wakil yang sifatnya membantu wali kota, apalagi Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games tahun 2018,” kata dia.

    Sebelumnya, jabatan wakil wali kota ini sudah lama kosong mengingat Harnojoyo menjadi Wali Kota Palembang menggantikan Romi Herton yang tersandung kasus suap pemenangan Pilkada yang merupakan pengembangan kasus korupsi Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Muchtar.

    Harnojoyo merupakan pasangan Romi Herton pada Pilkada 2013 yang dilantik pada 21 Juli 2013.

    Sementara itu, Fitrianti sebelumnya menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Palembang dengan jabatan sebagai Ketua Komisi II, selain itu ia juga menjadi Bendahara DPC PDIP Palembang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com