• Warga Padati Monas Saksikan Arak-Arakan Bendera Pusaka

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Warga memadati jalan penghubung Istana Merdeka dan Monumen Nasional,untuk menyaksikan parade membawa Bendera Pusaka Merah Putih dari Monumen Nasional ke Istana Merdeka, Jakarta, Rabu.
    Masyarakat umum dapat melihat proses upacara untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-71 di Istana Merdeka lewat layar monitor di Jalan Merdeka Barat.
    Bendera Merah Putih itu dibawa dari Tugu Monas dengan menggunakan kereta kencana yang didampingi pasukan berkuda, marching band yang melantunkan musik, dan sejumlah orang berpakaian adat.
    Warga antusias menyaksikan arak-arakan itu. Salah satu warga Rico mengatakan kagum dan bersemangat melihat parade itu.
    “Seru rayakan 17 Agustus begini,” ujarnya.
    Warga lain yakni Maria datang pukul 07.00 WIB untuk menyaksikan arak-arakan itu.
    “Sengaja datang cepat mau lihat arak-arakan bendera Merah Putih. Senang bisa lihat sekalian mau hunting foto,” tuturnya.
    Maria mengatakan ini pertama kali baginya untuk menyaksikan arak-arakan bendera seperti itu.
    Dia menyambut dengan antusias perayaan HUT RI dengan arak-arakan bendera pusaka di mana masyarakat umum dapat melihat secara langsung.
    “Kegembiraan ini bisa dinikmati semua orang,” ujarnya.
    Masyarakat umum tidak lupa untuk mengabadikan momentum itu dengan mengambil foto. Mereka juga berusaha untuk dapat berfoto dengan latar belakang arak-arakan.
    Setelah memberikan bendera Merah Putih dan teks proklamasi Kemerdekaan RI yang dibawa kereta kencana dari Monas ke Istana Merdeka, arakan-arakan meninggalkan Istana Merdeka. Sekitar pukul 09.02 WIB rombongan parade bersama kereta kencana melintasi Jalan Merdeka Barat untuk masuk kembali ke Monas.
    Selanjutnya, warga dapat menyaksikan proses upacara peringatan Kemerdekaan RI lewat layar di Jalan Medan Merdeka Barat. Mereka  menyaksikan tarian dol khas Bengkulu.
    Masyarakat juga menyaksikan pasukan seperti dari kepolisian dan TNI yang bergerak dari Monas ke Istana Merdeka.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com