• Warga Kota Tangerang Antusias Program Kampung Merdeka

    0

        Tangerang, jurnalsumatra.com – Program Kampung Merdeka yang dicanangkan Pemerintah Kota Tangerang dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 Tahun mendapatkan antusias dari masyarakat.
    Hal tersebut tampak dari warga yang menghias lingkungan pemukimannya dengan hiasan berwarna merah putih.
    Mulai dari membuat Gapura di pintu masuk perumahan, memasang bendera hingga melakukan kegiatan lingkungan lainnya seperti membersihkan saluran air serta menggelar lomba – lomba.
    Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Jumat, mengatakan, kampung merdeka tak sekedar hanya hiasan semata namun harus memiliki makna lebih mendalam.

         Kampung Merdeka adalah sebagai wujud dari masyarakat telah terbebas dari berbagai masalah seperti merdeka dari buta huruf, merdeka dari sampah, merdeka dari kekumuhan, merdeka dari banjir dan sebagainya.
    “Kalau dahulu kemerdekaan adalah bebas dari penjajahan, maka saat ini adalah merdeka dari masalah perkotaan seperti sampah, banjir, kekumuhan dan sebagainya. Kami harap masyarakat bisa merasakan kemerdekaan itu,” ujarnya.
    Dirman, salah satu warga Kelurahan Bugel mengaku, dengan adanya kampung merdeka membuat warga menjadi kreatif.
    Karena warga termotivasi untuk menghias lingkungannya menjadi menarik. Bahkan, dilaksanakan juga kegiaan bersih – bersih.
    “Kampung merdeka tak hanya pasang bendera merah putih saja. Warga juga jadi aktif dan bersatu untuk membangun lingkungannya menjadi lebih baik,” pungkasnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com