• Warga Binaan Lapas Madiun Ikuti Lomba Terompah

    0

    Madiun, jurnalsumatra.com – Puluhan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Madiun mengikuti lomba terompah dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia.
    Staf Registrasi dan Pembina Kepribadian Lapas Kelas I Madiun Rosita di Madiun, Selasa mengatakan, kegiatan lomba tersebut dilakukan serentak di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di seluruh Indonesia.
    “Tujuannya adalah untuk meningkatkan keakraban sesama penghuni lapas dan bisa bersenang-senang dalam memeriahkan HUT RI,” ujar Rosita kepada wartawan.
    Selain itu, kegiatan lomba terompah tersebut juga dalam rangka melestarikan budaya mainan asli Indonesia. Terlebih, saat mengikuti lomba itu, para warga binaan juga mengenakan pakaian adat Jawa. Sehingga lebih terasa nasionalis.
    Ia mengemukakan, sebelum kegiatan lomba terompah dilaksanakan, warga binaan Lapas Klas I Madiun terlebih dahulu menyanyikan lagu-lagu kemerdekaan dan kebangsaan, seperti Hari Merdeka dan lainnya.
    Acara yang baru pertama kali digelar tersebut mendapat tanggapan antusias dari warga binaan setempat. Mereka mengaku senang dan sangat terhibur.
    Lomba tersebut tidak hanya diikuti oleh warga binaan laki-laki, namun juga warga binaan dari blok wanita. Mereka semua berbaur merayakan HUT kemerdekaan RI.
    Lomba itu diikuti hampir semua warga binaan baik dari pria dan wanita. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.
    Sementara, jumlah warga binaan penghuni Lapas Kelas 1 Madiun saat ini mencapai 1.070 orang, yang berasal dari berbagai kasus hukum. Mulai dari narapidana kasus pidana umum, korupsi, narkoba, ilegal logging, dan lainnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com