• Walker Menangi Kejuaraan Utama Di PGA Championship

    0

        Springfield, New Jersey, jurnalsumatra.com – Petenis AS Jimmy Walker meraih gelar kejuaraan utama pertamanya setelah memimpin satu pukulan atas Jason Day di PGA Championship pada Minggu waktu setempat.
    Pegolf berusia 37 tahun asal Texas itu secara tenang melesakkan bola hasil pukulan putt dari jarak tiga kaki ke lubang untuk menghasilkan par, dan pada permainan putaran keempat dia mencatat skor 67 pukulan atau secara total empat putaran dia membukukan 266 pukulan atau 14 di bawah par.
    “ini pertarungan sampai hari akhir,” kata Walker yang pernah memenangi lima kali tur AS.
    Walker harus kembali ke lapangan pada Minggu pagi untuk menyelesaikan permainan putaran ketiganya yang belum selesai karena terhenti dengan turunnya hujan lebat serta badai pada Sabtu, dengan posisi dia mencatat 68 pukulan atau dua di bawah par untuk memimpin satu pukulan menjelang permainan putaran keempat atau terakhir.
    Selanjutnya dia harus bersaing ketat dengan Day dan Henrik Stenson, namun dia tetap bisa mempertahankan keunggulan satu pukulannya itu.

       Daslam pertarungan melawan pegolf nomor satu dunia yang juga sekaligus juara bertahan Day dan pemenang Inggris terbuka Stenson, Walker secara mengejutkan mampu mencetak birdie pada permainan lubang ke-10 kendati dia harus memukul bola dari sisi bunker green.
    Pada permainan selanjutnya lubang ke-11, Walker sukses menggelindingkan bola dari sisi kiri ke kanan secara melengkung untuk menghasilkan birdie untuk memperbesar keunggulan menjadi memimpin dua pukulan atas Day, bahkan dia mampu melaju memimpin tiga pukulan setelah bola hasil pukulannya menghasilkan birdie di lubang ke-17.
    Namun Day sempat mengancam, dia mampu menambah dua skor ketika pada permainan lubang terakhir di 18 dia mencetak eagle putt untuk memperkecil selisih menjadi hanya terpaut satu pukulan dari Walker, namun Walker mampu memastikan kemenangannya dengan mencetak par di lubang ke-18 dan memastikan unggul satu pukulan.
    “Saya mencetak birdie (di 17) namun kadang-kadang sesuatunya tidak berjalan dengan mudah dan golf bukan permainan yang mudah, dan Jason seorang juara sejati,” kata Walker.
    “Saya tidak berharap sesuatunya berkurang, sebuah eagle pada permainan akhir, itu luar biasa, dan saya selamat setelah mencetak par 9di 18),” tambahnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com