• WAKO: Padang Siap Gelar Ajang Berkelas Dunia

    0

    Padang, jurnalsumatra.com-Wali Kota (Wako) Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengatakan kota tersebut siap menggelar berbagai kegiatan berkelas dunia bila mendapat kepercayaan internasional.
    “Dengan pengalaman beberapa waktu lalu segala ‘event’ kelas dunia bisa digelar di Padang,” katanya di Padang, Selasa.
    Mahyeldi mengatakan telah banyak kegiatan berkelas dunia hadir di Padang, baik itu agenda tahunan maupun dua tahunan dan saat ini berencana menjadi tuan rumah pertemuan ulama internasional pada 2017.
    Beberapa agenda tahunan seperti Tour de Singkarak dan Festival Dragon Boat dinilai telah mendapat pengakuan dari internasional dalam hal penyelenggaraan.
    Kemudian pada beberapa bulan lalu kegiatan latihan angkatan perang dunia Komodo dan Pertemuan negara di sekitar Samudera Hindia juga dinilai telah sukses digelar di Padang.
    Bahkan tindak lanjut dari pertemuan itu meningkatkan kepercayaan Padang di mata dunia.
    “Salah satunya rencana Padang jadi tuan rumah pertemuan ulama seluruh dunia menjadi tantangan tersendiri,” tambahnya.
    Menurut dia dari segi kesiapan infrastruktur tentunya di Padang telah banyak bangunan yang menggunakan konsep Islami sehingga tidak perlu dikhawatirkan terkait tempat pelaksanaan.
    Kemudian dari segi adat dan budaya masyarakat Padang hampir seluruhnya menganut Islam dan menjunjung tinggi prinsip Islami, ditambah dengan sarana penunjang lain seperti restoran halal dan sebagainya.
    “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam hal kesiapan tinggal datang kami akan melayani,” ujarnya.
    Dia menambahkan ke depan Padang juga akan siap menggelar ajang besar lain seperti ajang olahraga Sea Games atau Pekan Olahraga Nasional atau pertemuan tingkat tinggi lainnya.
    Untuk itu dia berharap kepada masyarakat di luar negeri untuk tidak segan datang ke Padang sekaligus dapat berinvestasi untuk kemajuan kota.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com