• Wagub Sulsel Resmikan Panti Rehabilitasi Narkoba LRSI

    0

         Makassar, jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu’mang meresmikan Panti Rehabilitasi Narkoba Lembaga Religius Spirit Insan (LRSI) yang berlokasi di Kawasan Pasar Daya Lama, Kota Makassar, Senin.
    “Di seluruh dunia, penanganan narkotika kini berbalik haluan, bukan hanya menghukum, tapi lebih menitikberatkan pada rehabilitasi dan pencegahan,” kata Agus dalam sambutannya pada fasilitas rehabilitasi tersebut, di Makassar, Senin.
    Agus mengatakan permasalahan narkoba kini semakin berat, sekitar 50 orang per hari di Indonesia dilaporkan mati karena narkoba.
    “Karenanya penanganan narkoba memang membutuhkan partisipasi semua pihak,” ujarnya.

         Ketua Umum LRSI Muhammad Yasser mengatakan fasilitas rehabilitasi ini terdiri atas 72 kamar berkapasitas 2 orang per kamar.
    Pihaknya menggunakan metode rehabilitasi meditasi untuk membantu penyembuhan para korban penyalahgunaan narkoba.
    “Kami berharap ini dapat memberi efek yang baik, dan membantu para korban pada akhirnya dapat kembali ke masyarakat,” kata dia.
    Sementara Kepala Badan Narkotika Nasional Perwakilan Sulsel Agus Budiman Manalu mengapresiasi hadirnya lembaga rehabilitasi ini.
    “Salah satu kendala upaya rehabilitasi adalah keterbatasan infrastruktur dan sistem, kita butuh dukungan semua stake holder, dan salah satunya dengan hadirnya lembaga ini,” pungkasnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com