• WAGUB Optimistis JABAR Juara Umum MTQN 2016

    0

    Bandung, jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar optimistis Provinsi Jawa Barat bisa meraih gelar juara umum Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVI/2016 di Mataram, Nusa Tenggara Barat.
    “Insha Allah juara umum, MTQ tahun ini semua nomor pertandingan kita ikut semua dan persiapannya juga sudah bagus,” kata Deddy Mizwar, di Gedung Sate Bandung, Senin.
    Menurut dia, Provinsi Jawa Barat berhasil meraih juara umum MTQN beberapa tahun lalu, sehingga tahun ini harus menjadi momentum bagi Jawa Barat untuk bisa meraih gelar juara umum MTQN.
    “Ini kan ajangnya dua tahun sekali. Terakhir kalau tidak salah Jawa Barat, Juara umum MTQ itu sekitar tahun 2012,” ujarnya.
    Pada Sabtu (30/7) lalu, dirinya memberikan arahan kepada Kafilah MTQ nasional dari Kontingan Jabar, di Mataram, NTB. “Kemarin kita ketemu, pesannya kepada kafilah, berusaha sekarang sudah, sekarang ya tinggal berdoa saja,” kata dia.
    Ketika ditanyakan daerah yang mana menjadi pesaing berat Jawa Barat pada MTQN 2016, Wagub menuturkan seluruh daerah memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara di ajang tersebut.
    “Cuma tahun Insya Allah tidak akan ada istilahnya ‘pembajakan’ kafilah asal Jabar karena sudah e-KTP. Jawa Barat itu gudangnya qori dan qoriah,” katanya.
    Tahun 2016, sebanyak 47 orang kafilah akan mewakili Jawa Barat untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVI di Mataram, Nusa Tenggara Barat.
    Dari 47 kafilah ini, tiga orang diantaranya adalah peserta cadangan, selain itu ada 130 orang official yang juga akan turut mendukung para kafilah dari Jawa Barat ini.
    Mereka akan mengikuti seluruh cabang dan nomor yang dipertandingkan yang berjumlah tujuh cabang dan 44 nomor.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com