• VES Bantu Perbaikan Jaringan Air Bersih Agam

    0

         Lubuk Basung, Sumbar, jurnalsumatra.com – Komunitas Vitara Escudo Sidekic (VES) Sumatera Barat, menyerahkan bantuan berupa pipa, selang air, pasir dan semen untuk memperbaiki jaringan air bersih bagi masyarakat di Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam.
    “Bantuan pipa sebanyak 20 batang, selang air 100 meter, pasir empat kubik, semen 50 zak ini merupakan sumbangan dari anggota komunitas VES Sumbar,” kata Ketua Pelaksana Jufri Edizar di Lubuk Basung, Senin.
    Ia menambahkan, kegiatan ini bentuk kepedulian anggota VES kepada masyarakat di Talang Gajah, Jorong Lambah, Nagari Ampek Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan, karena selama ini mereka sangat kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

         Melihat kondisi ini, komunitas VES Sumbar menggagas kegiatan bakti sosial di daerah itu dan Palembayan satu-satunya yang ditunjuk untuk kegiatan ini di Sumbar.
    Ia berharap dengan bantuan ini masyarakat akan mudah mendapatkan air bersih untuk keperluan mandi, mencuci, kakus (MCK) dan keperluan lainnya.
    Wali Jorong Lambah, Leni Marlina mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh komunitas VES, sehingga masyarakat dengan jumlah sekitar 600 jiwa mudah mendapatkan air bersih.
    Selama ini warga memang kesulitan untuk memperoleh air bersih, karena bak penampungan dan jaringan yang ada sudah lama rusak.
    Sementara sumber air di Sungai Lambah memiliki debet air yang cukup banyak dan memiliki kualitas yang bagus.
    Namun karena rusaknya jaringan pipanisasi membuat potensi air yang besar itu tidak teralirkan ke kawasan permukiman masyarakat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com