• Upacara Detik-Detik Proklamasi Di Istana Segera Dimulai

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka Jakarta dimulai persiapannya pada sekitar pukul 09.45 WIB, Rabu.
    Para petugas upacara termasuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mulai menempati posisinya di sisi kanan Istana Merdeka.
    Persiapan lain pun dilaksanakan termasuk pembawa acara yang mengingatkan hadirin untuk bersiap dan mengumumkan tata tertib bagi jalannya upacara.
    Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah berada di podium beserta para pejabat dan menteri Kabinet Kerja.
    Pada kesempatan itu sejumlah tokoh dan mantan pejabat yang hadir di antaranya Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, Mantan Wapres Boediono, Mantan Wapres Try Sutrisno, dan Ibu Umar Wirahadikusumah.
    Sementara Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Mantan Presiden B.J. Habibie belum tampak hadir sampai upacara tersebut dilaksanakan.
    Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi juga dihadiri para tamu undangan dari berbagai kalangan termasuk para veteran dan masyarakat umum.
    Sejumlah rangkaian acara termasuk arak-arakan bendera pusaka dan pawai adat, pertunjukkan musik dan rampak doll, hingga marching band.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com