• Udara Palembang Masih Sehat

    0

    Udara Palembang Masih SehatPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Kota Palembang sudah memasuki musim kemarau, dampak kemarau akan menyebabkan pencemaran udara menjadi tidak sehat, namun berdasarkan pantauan badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palembang Indek standar pencemaran udara (ISPU) dalam kategori aman atau berada dibawah 50.

    “ Saat ini untuk kualitas udara masih baik dan normal. Untuk hari ini kualitas udara kita masih baik.Berdasarkan hasil pengecekan ISPU kita masih dibawah 50 yang artinya masih sehat,’kata Kepala BLH Kota Palembang, Tabrani kemarin,Senin (8/8).

    Menurut Thabrani, pihaknya terus rutin mengecek standar kualitas udara yang dilakukan satu bulan sekali.Namun sejak bulan Juli lalu pihaknya melakukan pengecek lebih rutin yakni satu minggu sekali. Dengan pengecekan ini dapat dipantau langsung kualitas udara.

    “Sejak Juli lalu kita lakukan pengecekan kualitas udara ini satu minggu sekali karena permintaan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan juga dari pihak Provinsi maka pemantauan dilakukan lebih intens,”kata Thabrani.

    Dilanjutkannya, bulan Juli pun sudah memasuki musim kemarau. Karena itulah ekstra pengecekan kualitas udara pun ditingkatkan.Saat inimemang titik api mulai muncuk dan ada kebakaran lahan namun kualitas udara kita Alhamdulilah masih baik.

    Bila dibandingkan data tahun lalu,lanjut dia pada bulan yang sama yakni Agustus kualitas udara sudah memasuki kategori tidak sehat.

    Tahun lalu di minggu pertama dan kedua bulan Agustus ISPU masih baik dan memasuki akhir Agustus sudah tidak sehat.Bahkan pada tahun lalu kualitas udara bahkan mencapai bahaya karena ISPU hampir mencapai 300. “Kalau tahun lalu ada di awal bulan Oktober tingkat ISPU mencapai 300 dalam kurun waktu 10 hari,”urainya.

    Namun dirinya berharap tahun ini tak akan sama seperti tahun lalu dan diprediksi tahun ini akan lebih baik lagi. Pihaknya berharap tahun ini tak seperti tahun lalu karena langkah Pemprov untuk mencegah Karhutlah pun sudah sangat baik bersama dengan pemeritah daerah dan semua pihak”Untuk suhu udara memang sangat panas yakni berada di 33 hingga 35 derajat celcius. Untuk itu masyarakat jangan sering berada diluar rumah, karena udara ini sangat menyengat,” tukasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com