• Tugas Berat Menunggu Robin

    0
    Tugas Berat Menunggu Robin

    Tugas Berat Menunggu Robin

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Karir Harobin Mustofa kian melejit dibandingkan dengan pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Palembang, meski baru menjadi pejabat di Pemkot namun Harobin kini menduduki kursi tertinggi dibandingkan dengan PNS yang ada.

    Karena pria yang lebih akrab di sapa Robin ini menjadi Sekretaris Daerah (Sekda). Hal ini setelah dilakukan pelantikan langsung oleh Walikota Palembang H Harnojoyo di ruang Parameswara, kemarin (22/8), namun kini tugas berat menunggu Robin.

    Harnojoyo mengatakan jabatan Sekda Kota Palembang merupakan jabatan strategis di jenjang birokrasi pemerintahan.Dimana, Sekda harus memiliki kualitas serta kemampuan lebih dalam melakukan koordinasi dan penerapan sistem administrasi demi terciptanya pelayanan publik yang prima.

    “Jadikanlah jabatan baru ini sebagai amanah dan harus memiliki rasa tanggungjawab. Karena dengan memiliki rasa tanggungjawab, semua pekerjaan dapat berjalan dengan baik,” ini adalah tugas dan fungsi Sekda,”kata Harnojoyo.

    Dikatakan Harnojoyo seorang sekda menjadi panutan bagi PNS yang ada di Pemkot, oleh karena itu seorang Sekda harus memiliki moralitas yang baik, tidak hanya itu seorang Sekda juga harus melakukan pembinanan, pengawas dan evaluasi, sehingga apa yang dilakukan berjalan dengan baik.

    “mari bersama-sama kita melakukan tugas dengan baik, sehingga apa yang dilakukan dapat terwujud baik itu pembagunan, visi misi dan Palembang bersih,”jelasnya.

    Sementara itu, Sekda Provinsi Sumsel, Sulaiman Mukti menyampaikan, agar Sekda Kota Palembang yang baru dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan menjadi pelayan kepala daerah yang mampu melayani pimpinan dengan baik. Karena,tugas Sekda adalah membantu kepala daerah dan wakil kepala daerah.

    Dimana, Sekda harus bisa membantu merumuskan rencana penganggaran dan membantu mengkoordinaskan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sehingga dengan koordinasi yang apa yang diprogramkan dapat berjalan secara maksimal.

    “Tugas Sekda itu memang terlihat gampang, tapi tugas Sekda adalah tugas yang berat dan harus memiliki rasa tanggung jawab yang besar,,”jelasnya.

    Mukti juga berharap, Sekda Kota Palembang yang baru, dapat segera melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan pimpinan serta SKPD.Segera lakukan konsolidasi kepada seluruh pegawai dan melakukan koordinasi serta pembenahan pemahaman masalah administrasi. Jangan sampai Sekda banyak keluar kota.

    Lebih lanjut disampaikan Mukti, Sekda harus mampu jadi pimpinan komando. Itulah kenapa Sekda tidak boleh terlalu sering keluar kota untuk mengejar perjalanan dinas.”Sekda memiliki rezeki lain, jangan sering ke luar kota. Karena jika Walikota dan Wakil Walikota keluar kota maka siapa yang akan menjaga dan mengawasi pegawai. Karena Sekda adalah pimpinan komando,”urainya.

    Harobin Mustofa mengkau akan segara melakukan kondolidasi secara internal, dan tentu akan melakukan perbaikan pelayanan secara administrasi sehingga apa yang dialkukan pemerintah tidak lain untuk kepentingan publik.

    Robin menggklaim siap mewujudkan visi Misi Walikota Palembang EMAS 2018, dengan tercapainya program tersebut Palembang semakin maju dan sejahtera, oleh karena itu dirinya siap mengawal langsung program Walikota.

    “Tentu sebagai tuan rumah Asian Games yang akan berlangsung 2018 mendatang Palembang sebagai tuan rumah, sebagai tuan rumah tentu pemerintah siap menyukseskan pesta olahraga terbesar di Asia ini,”kata Harobin.

    Ketiga adalah siap mewujudkan Pilkada Palembang yang digelar secara serentak yang digelar pada tahun 2018 mendatang, sehingga Pilkadan dapat berjalan dengan damai dan aman, karena pilkada adalah pesta demokrasi 5 tahunan.

    “Tentu dengan pilkada yang aman, damai dan sukses tentu Palembang akan menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengelar Pilkada, tentu untuk mewujudkan itu perlu dukungan elemna masyarakat, tidak pemerintah maupun penyelengara,”tukasnya

    Seperti diketahui, Surat Keputusan (SK) Walikota yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD-Diklat) Kota Palembang Nomor : 821.3/266/BKD-Diklat-V/2016, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Palembang, yang langsung ditandatangani dan ditetapkan oleh Walikota Palembang Harnojoyo pada 22 Agustus 2016.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com