• Tuan Rumah Yakin Rebut Medali Kejurnas

    0

        Palu, jurnalsumatra.com – Tuan rumah Kejurnas antarpelajar taekwondo yang diselenggarakan di Palu, Sulawesi Tengah, 13-17 Agustus 2016, yakin bisa ‘mencuri’ medali di setiap nomor yang dipertandingkan.
    “Saya cukup optimistis atlet kita mampu merebut medali dari semua nomor yang diikuti tuan rumah Sulteng untuk bisa tampil sebagai pengumpul medali paling banyak di kejurnas antarpelajar itu,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah Yunan Lampasio di Palu, Senin.
    Ia mengatakan atlet Sulteng turun di semua nomor yang dipertandingkan dan sebagai tuan rumah tentu sangat diuntungkan karena bertanding di kandang sendiri dengan mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat.

        Namun demikian, kata dia, semua tergantung dari atlet untuk memanfaatkan iven olahraga tersebut sebagai kesempatan mengukir prestasi terbaik.
    Menurut dia, dengan persiapan selama ini, atlet Sulteng sangatlah siap menghadapi semua lawan.
    Kejurnas antarpelajar ini diikuti 185 atlet yang selama ini dibina melalui PPLP(Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar), PPLPD (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah dan SKO (Sekolah Kelas Olahraga) di 20 daerah di Tanah Air.
    Kejurnas kali ini juga akan memberikan motivasi bagi para atlet taekwondo Sulteng yang akan berlaga pada PON XIX di Jawa Barat.
    Taekwondo merupakan salah satu cabang unggulan yang sangat diharapkan bisa merebut medali pada PON tersebut untuk meningkatkan peringkat Sulteng di even empat tahunan itu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com