• Tiga JCH Kloter 2 Tertunda

    0

    jemaah Calon HajiPalembang, Jurnalsumatra.com- Sebanyak 381 Jamaah Calon Haji (JCH) dari total 448 jamaah yang tergabung dalam kloter kedua Embarkasi Palembang tergolong risiko tinggi (risti). Rinciannya, 144 orang risti faktor sakit dan usia, 214 risti faktor sakit, dan 23 risti faktor usia.

    “Untuk jamaah yang bebas dari kategori risti sebanyak 70 orang. Jamaah kategori uzur yang perlu dibantu menggunakan kursi roda maupun tongkat untuk berjalan pada kloter ini terdapat 6 orang,” kata plt Kakanwil Kemenag Sumsel Drs. H. Ahmad Fauzie, M.Si usai melepas keberangkatan JCH Kloter 2 di Asrama Haji Palembang, Kamis (11/8).

    Kloter kedua ini merupakan gabungan dari JCH yang berasal dari kabupaten Muara Enim sebanyak 248 Jamaah, kota Lubuk Linggau (194), dan 1 orang Jamaah asal kloter pertama atas nama Muhammad Idris asal Palembang yang sempat tertunda dikarenakan faktor kesehatan. Berdasarkan hasil pemantauan tim kesehatan, Idris telah dinyatakan layak untuk berangkat sehingga ia direkomendasikan berangkat di kloter kedua hari ini.

    “Pada kloter kedua ini juga terdapat 3 orang jamaah yang asal Lubuk Linggau yang tidak bisa berangkat karena faktor kesehatan. Tapi, ketiganya telah mendapat perawatan lebih lanjut dari rumah sakit,” paparnya.

    Turut hadir pada acara pelepasan tersebut Karo Kesra Pemprov Sumsel Ahmad Nasuhi, Kakankemenag Kabupaten Muara Enim H. Muhammad Abdu, dan Kakankemenag kota Lubuk Linggau H. Kusrin. Jamaah sendiri berangkat menggunakan Pesawat Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV5401 take off pukul 08:05 WIB dari Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II Palembang.

    “Luruskan niat kita ke Tanah Suci untuk beribadah kepada Allah SWT semoga kita kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur. Ingat masih ada keluarga dan kerabat yang menanti kepulangan Anda,” pesan Nasuhi kepada jamaah. (eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com