• Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Rudin Wako Bebas

    0

         Padang Panjang, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor (Polres) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), membebaskan tersangka Rici Lima Saza setelah ditahan oleh institusi penegak hukum itu, karena tersangkut dugaan kasus korupsi pada anggaran rumah tangga rumah dinas (Rudin) Wali Kota (Wako) setempat.
    Rici yang bekerja sebagai staf pada Bagian Umum Sekretariat Padang Panjang itu dibebaskan, karena penyidik pihak Kepolisian Resor Padang Panjang tidak kunjung bisa melengkapi berkas (P-21), sementara masa penahanannya 120 hari sudah habis. Rici dibebaskan, Senin (29/8) tepat pukul 01.00 WIB dini hari.
    Rici keluar dari tahanan dijemput oleh pihak keluarga, pengacara dan kolega lainnya. Suasana haru mewarnai situasi malam itu. Tangisan bahagia keluar dari keluarga Rici.

         Kuasa Hukum dari Rici, Hafnizal mengatakan Richi keluar demi hukum, karena penangananya sudah 120 hari, jadi Kepolisian sudah tidak bisa lagi melakukan penahanan.”Kami masih akan memikirkan lagi langkah apa yang berikutnya akan kami tempuh,” terangnya.
    Sementara Kuasa hukum, Maria Feronika yang juga menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi anggaran rumah tangga pada rudin Wako Padang Panjang itu Amin Tras mengatakan, “klien” dia satu paket dengan kasus tersebut.
    “Nah hari ini Rici keluar demi hukum, maka dari sinilah rangkaian untuk status hukum Ibu Maria, yang sekarang juga sedang dalam proses praperadilan,” ujarnya.
    Sementara itu pihak KepolIsian Resor Padang Panjang belum bisa dimintai keterangannya, meski sudah dihubungi melalui ponsel dengan mengirim pesan singkat (SMS) kepada nomor Kepala Satuan Reserse Kriminal AKP Ismet terkait pembebasan tersangka Rici dari masa tananan itu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com