• Telkomsel Gelar Kompetisi ‘The NextDev

    0
    Telkomsel Gelar Kompetisi 'The NextDev

    Telkomsel Gelar Kompetisi ‘The NextDev

    Palembang, jurnalsumatra.com – Telkomsel Competisi (DCIC) berlangsung di Graha Politeknik Sriwijaya (Polsri), Jl. Sriwijaya Negara Palembang dengan mengambil tema karya anak bangsa untuk solusi Indonesia, The NextDev yang tergabung dalam rangkaian acara Digital Creative Indonesia Competition (DCIC), Kamis (25/08).

    Kepada jurnalsumatra.com  Erwin Tanjung selaku Vice President Sales dan Marketing Area Sumatera Telkomsel mengatakan “Sebagai operator seluler terdepan pihak kami memiliki tanggung jawab untuk memajukan Indonesia melalui teknologi informasi dan komunikasi.” jelasnya.

    Dikatakan Erwin, The NextDev ini, berfokus pada pengembangan smart city. “Kami merasa konsep smart city sebaiknya juga mampu mengakomodasi masalah di pedesaan untuk menciptakan dampak yang lebih luas bagi masyarakat” ungkapnya.

    Melalui The NextDev, pihak telkomsel berupaya membangun ekosistem pengembangan digital Indonesia yang berkesinambungan yang didasari oleh smart city, smart community dan smart solution. “Kami mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama berkontribisi secara aktif untuk memanfaatkan teknologi guna melahirkan solusi yang memberikan dampak sosial yang positif, sehingga penerapan smart city diberbagai daerah di Indonesia,” tambahnya.

    Menurutnya, dalam kompetisi The NextDev 2016 ini ada 9 tema yang berfokus sebagai dasar pengembangan solusi. Peserta dapat memilih tema apa yang akan mereka angkat, diantaranya agrikultur, kemaritiman, usaha kecil dan menengah (UKM), pemerintahan, energi, pariwisata, kesehatan, pendidikan dan transportasi.

    “Untuk  persyaratannya sama dengan tahun kemarin, yakni warga negara Indonesia (WNI) yang berusia 18-30 tahun. Peserta bisa mendaftar secara individu atau grup (maksimal 3 orang) dan bisa mendaftar melalui situs thenextdev.id,” jelas Erwin.

    “Pada tahun lalu, The NextDev kembali berhasil menarik minat generasi muda Indonesia hingga terkumpul 507 ide dari 363 tim dan 144 individu melalui sosialisasi di 10 kota.” Pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com