• Teaterikal Narkoba Warnai HUT RI Di Sidoarjo

    0

    Sidoarjo, jurnalsumatra.com- Aksi teaterikal tentang pengungkapan kasus narkoba yang dimainkan masyarakat mewarnai perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Desa Kemiri, Kecamatan Kota, Sidoarjo Jawa Timur.
    Salah seorang tokoh masyarakat Desa Kemiri, Sidoarjo Suyitno mengatakan saat ini permasalahan narkoba menjadi salah satu permasalahan utama yang sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia.
    “Oleh karena itu, kami meminta kepada seluruh warga yang ada di desa ini untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba karena mengancam generasi muda dan bangsa ini,” kata Suyitno di sela kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI di Desa Kemiri, Sidoarjo, Rabu.
    Ia mengemukakan dalam aksi teaterikal tersebut digambarkan ada seorang pelaku pengedar narkoba yang tertangkap dan nyaris dihakimi massa, tetapi sempat dilerai oleh tokoh masyarakat setempat.
    Dalam teaterikal itu juga digambarkan pelaku pengedar narkoba itu mengatakan kalau narkoba tersebut merupakan salah satu jaringan dari seorang pejabat yang ada di negeri ini.
    Semenatra itu pada upacara HUT ke-71 Kemerdekaan RI, warga Desa Kemiri mengenakan kostum pewayangan sebagai salah satu upaya untuk mempertahankan budaya leluhur bangsa.
    “Salah satunya dengan cara mengenakan kostum pewayangan pada saat pelaksanaan upacara kemerdekaan seperti sekarang ini,” katanya.
    Dirinya juga berpesan kepada warga untuk senantiasa mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya, serta menjaga ketenteraman yang ada di lingkungan masing-masing.
    “Saat ini warga masyarakat banyak yang mudah dipecah belah karena isu-isu yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, kami meminta kepada warga untuk selalu waspada terhadap segala kemungkinan di lapangan,” katanya. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com