• Taksi Ilegal Parkir Sembarangan Segera Ditertibkan

    0

    taksi gelapPalembang, jurnalsumatra.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang berjanji akan segera melakukan penertiban taksi ilegal yang parkir di kawasan Ampera atau Pasar 16 Ilir, karena taksi ilegal yang sebagian besar beroperasi antar kota ini kerap membuat kemacetan di kawasan tersebut.

    “Memang banyak taksi ilegal parkir sembarangan, karena tidak parkir pada tempatnya sehingga membuat arus laluintas di kawasan tersebut kerap macet,”kata Kepala Dishub Palembang, Sulaiman Amin, kepada jurnalsumatra.com, Selasa (23/8).

    Menurut Sulaiman banyaknya taksi ilegal yang sembarangan karena mencari penumpang, oleh karena itu dengan adanya penertiban nanti kawasan ini tidak menjadi macet baik, namun masyarakat juga dapat memaklumi tingginya arus kendaraan dikawasan tersebut karena kawasan pasar.

    “Kami selalu melakukan pemantauan dan penertiban untuk kawasan yang kerap terjadi kemacetan, dengan menerjunkan anggota maupun razia, karena salah satu faktor kemacetan salah satu penyebabnya karena banyak parkir liar yang menggangu arus lalulintas,”jelasnya.

    Menurut Sulaiaman, penertiban taksi ilegal sepenuhnya kewenangan kepolisian, meski kewenangan pihaknya tidak terlalu besar namun pihak tetap melakukan penertiban taksi ilegal, karena taksi ilegal sangat merugikan para pemiliki taksi resmi.

    “Taksi ilegal yang menggunakan mini bus ini adalah taksi antar kota, seharusnya taksi ini berbadan hukum, memiliki izin trayek dan sim A umum,”jelasnya.

    Pihaknya kesulitan dalam melakukan perrtiban taksi ilegal, karena pada saat dilakukan razia para pengemudi ini mengaku menggunakan sebagai pribadi bukan sebagai taksi, sehingga banyak taksi illegal sulit dikontrol.

    Salah satu Taksi ilegal jurusan Palembang- Air Itam PALI, Herman mengaku lebih baik menggunkan taksi ilegal ketimbang resmi, karena taksi lebih leluasa untuk menjangkau penumpang, tidak hanya itu saja harga yang ditawarkabn lebih murah dibandingkan taksi resmi.

    “Kelebihan yang dimiliki taksi ilegal mobilnya lebih bagus dan nyaman, kami juga mengantar maupun menjemput langsung ke rumah penumpang, dengan servis ini penumpang taksi ilegal semakin banyak,”urainya.

    Pantauan Jurnalsumatra.com tidak hanya di kawasan Pasar 16 Ilir saja taksi ilegal kerap mangkal, namun dikawasan Sebrang Ulu tepatnya depan paramon hingga pagi sore Kertapati dengan muda ditemukan, para sopir ini mangkal pagi hingga malam hari. Dengan banyak taksi illegal semakin memudahkan penumpang untuk berpergian ke luar Kota.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com