• Tak Kantongi Izin, Pembangunan Rumah Distop

    0
    Mustafa Harobin Dilantik Sebagai Sekda Palembang

    Tak Kantongi Izin, Pembangunan Rumah Distop

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Karena tidak memiliki izin Satuan Pol PP Kota Palembang akan melakukan penyetopan penimbunan rawa yang bakal dijadikan perumahan di Jl Sultan Mansyur Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat (IB) I, hal ini sesuai dengan rekomendasi BLH Palembang setelah pengecekan langsung.

    Kasat Pol PP Palembang Kompol Tatang Duka Reja, melalui Plh Kabid Binapikum dan Tranmas, Herison mengatakan, pihaknya melakukan penyetopan penimbunan lahan tersebut berdasarkan surat yang dikeluarkan dari BLH. Dipastikannya tidak ada lagi aktivitas penimbunan di area rawa tersebut. Mengingat penimbunan rawa menyebabkan kawasan tersebut banjir.

    “Di lokasi memang tidak dilakukan penyegelan alat berat. Tapi kami minta mereka setop kegiatan. Tadi juga ada beberapa truk yang akan masuk ke lokasi langsung kami tahan tidak boleh masuk lagi,”ungkap Herison, Rabu (25/8).

    Penyetopan tersebut, berlaku hingga seterusnya tanpa batas waktu. Untuk menjaga kondisi tersebut, pihaknya tetap melakukan pengawasan, kalau memang masih melakukan aktivitas, pihak pengembang tentu akan diberikan sanksi.

    Adapun langkah selanjutnya dari Pemkot Palembang direncanakan akan digelar pertemuan antara warga dengan pihak BLH pada 29 Agustus mendatang. “Penyetopan ini kan berdasarkan keluhan warga setempat dan sudah dievaluasi BLH, kita pastikan penyetopan ini hingga seterusnya,”jelasnya.

    Sekretaris Daerah Kota Palembang Harobin Mustofa menyatakan, setiap kegiatan pembangunan dan penimbunan yang tanpa izin seperti ini jelas akan disanksi dengan penyetopan kegiatan. Karena itu, dia mengimbau.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com