• Tagana Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Tanah Abang

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di Jalan K H Mansyur Gang Said Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis.
    Bantuan yang didistribusikan berupa 10 dus mi instan, tiga dus ikan sarden kalengan, satu dus kecap, satu dus biskuit, 30 lembar selimut, dan dua lembar terpal.
    Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Tarmijo Damanik mengatakan pihaknya akan terus memantau kondisi di lapangan sehingga dapat memenuhi kebutuhan warga yang menjadi korban kebakaran itu.
    “Saat ini tim Tagana dari Dinas Sosial Provinsi dan Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat yang berjumlah enam personel sedang melakukan pendampingan di lokasi kejadian. Mereka berkoordinasi dengan lurah, RT dan RW di sana,” kata Tarmijo.

        Pihaknya juga bekerja sama dengan Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat dalam rangka membangun dapur umum sementara untuk menyiapkan makanan siap saji bagi warga.
    Tim Tagana terus berkoordinasi dengan petugas setempat untuk memenuhi kebutuhan dasar para korban sehingga tidak menutup kemungkinan adanya penambahan bantuan di kemudian hari yang dapat dilakukan secara berkala.
    Tarmijo menuturkan berdasarkan informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi pada Minggu sekitar pukul 02.15 WIB, yang mana tempat yang terbakar adalah rumah hunian warga.
    Dia mengatakan sebanyak 16 rumah terbakar dengan 64 orang korban yang terkena dampak atau sekitar 29 kepala keluarga. Namun, kebakaran itu tidak mengakibatkan korban jiwa.
    Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Susana Budi Susilowati mengatakan pihaknya menyiapkan dapur umum dan makanan siap saji saat meninjau lokasi.
    “Kami akan menyediakan makanan siap saji dari dapur umum kami. Sebagai upaya penanganan terhadap korban dampak bencana. Petugas akan berada di sana sampai penanganan dampak selesai,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com